Sinyal Reshuffle Makin Kuat, Relawan: Mudah-mudahan Jokowi Ingat Janji Angkat Aktivis 98 Jadi Menteri



GELORA.CO - Meski belum ada kepastian kapan Presiden Joko Widodo akan merombak susunan kabinetnya, kelompok relawan Jokowi, Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (Barak Join), meyakini rehuffle akan segera dilakukan.

"Kembalinya Presiden Joko Widodo berbicara reshuffle kabinet dengan mengkritik jajaran menterinya yang tidak becus kerja menjadi sinyalemen kuat bakal terjadi perombakan kabinet," ujar Ketua Umum (Ketum) Barak Join, Ali Nugroho, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/11).


Keyakinan itu pun makin diperkuat dengan sikap Presiden Jokowi yang terus melakukan komunikasi politik terhadap tokoh lintas partai dan profesi.

"Tanda-tandanya mulai tampak. Sudah banyak tokoh yang diundang ke Istana meski tidak banyak yang di-publish. Tinggal ketua-ketua partai. Rombak menteri coming soon. Tepatnya, itu hak preogratif Presiden. Hanya beliau dan Tuhan yang tahu," kata Ali.

Menurut Ali, meskipun Jokowi merasa puas terhadap kinerja pada menterinya saat ini, tetapi pertumbuhan ekonomi masih minus walapun ada sedikit peningkatan.

Hal tersebut yang bisa menjadi dasar pertimbangan bagi Jokowi untuk melakukan reshuffle kabinet.

"Oleh karena itu jajaran kabinet perlu di-refresh, kerjanya harus turbo, percepatan ekonomi sangat penting, sehingga ada harapan baru di tengah kelesuan ekonomi karena pandemi Covid-19," terang Ali.

Barak Join pun berharap, saat perombakan menteri, Presiden Jokowi mempertimbangkan penambahan menteri perempuan dan memasukkan aktivis 98 dalam jajaran kabinet nanti.

"Menteri perempuan ditambah Pak. Mudah-mudah beliau juga masih ingat janjinya akan mengangkat aktivis 98 jadi menteri," pungkasnya. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinyal Reshuffle Makin Kuat, Relawan: Mudah-mudahan Jokowi Ingat Janji Angkat Aktivis 98 Jadi Menteri"

Posting Komentar