Misteri Karangan Bunga 'KAK EMA' dan Tim Dokter yang Tes Swab Habib Rizieq



GELORA.CO - Teka teki bagaimana tim dokter dari luar rumah sakit bisa melakukan tes swab pada Habib Rizieq Shihab di RS UMMI masih belum terjawab. Sama misteriusnya dengan pengirim karangan bunga 'KAK EMA' yang diduga kuat untuk Habib Rizieq.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan tak habis pikir bagaimana pihak RS UMMI kecolongan, tidak mengetahui adanya tim medis dari luar yang melakukan tes swab pada Habib Rizieq. "Rumah sakit ini punya sistem, diketahui tamunya. Loh bagaimana bisa terjadi diswab, tapi tidak diketahui," ujar Bima Arya saat mendatangi RS UMMI bersama Kapolres dan Dandim pada Jumat (27/11/2020) malam.

Padahal, menurutnya ia telah berkomunikasi dengan Dirut RS UMMI bahwa tes swab akan disaksikan oleh tim dari Dinkes dan disepakati spesimennya akan dibawa ke mana. Namun ia kaget mendengar kabar tes swab telah dilakukan.


"Namun kemudian setelah jumatan saya mendapatkan informasi bahwa Habib (Habib Rizieq Sihab) telah diswab test. Tanpa dikabari, tanpa mengabari kami," sambung Bima Arya.

Ia kembali heran saat mengkroscek Dirut rumah sakit yang tidka mengetahui siapa yang melakukan swab test itu. Belakangan pihak keluarga mengaku tim yang melakukan swab test adalah tim dokter dari MER-C.


Karena hal ini, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Bogor akhirnya mempolisikan RS UMMI. "Kami dari Satgas Covid menuntut untuk melaporkan pihak RS UMMI ke Polresta Kota bogor dengan dugaan menghambat dan menhalang-halangi proses penanganan wabah penyakit menular," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah.

Misteriusnya tim yang melakukan swab test kepada Habib Rizieq, sama halnya dengan teka teki siapa yang mengirimkan karangan bunga ke RS UMMI dengan tulisan menggelitik yang membacanya.

Karangan bunga ini menarik perhatian pengunjung pada Jumat pagi (27/11/2020). Di antara puluhan karangan bunga yang mendoakan kesembuhan Habib Rizieq dari berbagai kalangan, karangan bunga dengan latar merah ini beda dari yang lain.

Karangan bunga itu bertuliskan "SAYANGKU YANG MULIA. CEPAT SEMBUH. AKU RINDU DUDUK CANTIK XXX". Di bagian bawahnya, nampak tulisan "KAK EMA".


Namun belum terjelaskan siapa pengirim karangan bunga ini dan untuk siapa karangan bunga ini dikirim. Tidak ada nama yang ditulis pada karangan bunga tersebut, kecuali nama "KAK EMA".

"Saya enggak tahu siapa yang kirim, itu pas bagian malam, saya bagian pagi," ujar salahsatu petugas keamanan RS UMMI.

Karangan bunga yang lain juga nampak berjejer di sisi kanan dan kiri RS UMMI yang berlokasi di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pada karangan bunga tertulis doa dan dukungan untuk kesehatan HRS. Karangan-karang bunga itu dikirim dari berbagai elemen masyarakat. Muai dari Laskar Bogor, Karang Taruna, hingga Tokoh Bogor.

Tulisan "SEMOGA CEPAT SEMBUH HABIB" nampak terlihat karangan bunga yang dikirim oleh karang taruna. Kalimat lain, seperti "DOA KAMI UNTUK HRS" juga nampak pada karangan bunga dengan pengirim Laskar Bogor.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Karangan Bunga 'KAK EMA' dan Tim Dokter yang Tes Swab Habib Rizieq"

Posting Komentar