KPK Tangkap Menteri Edhy, Netizen Teriak: Harun Masiku Apa Kabarnya??



GELORA.CO - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Warganet pun mulai bertanya-tanya soal keberadaan Harun Masiku.

Berdasarkan informasi, Edhy diamankan oleh tim yang dipimpin penyidik senior KPK Novel Baswedan, lewat sebuah operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu, 25 November 2020 dini hari.

Selain Edhy, kabarnya ada beberapa orang yang ikut ditangkap dan sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Namun, KPK belum memberikan informasi detil terkait kasus apa sehingga pihaknya menangkap Edhy.

Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu 1X24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang ditangkap tersebut.

Meski begitu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango sudah membenarkan kabar yang beredar.

"Benar, kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," kata dia di Jakarta, Rabu 25 November 2020.

Wakil Ketua KPK lainnya, Nurul Ghufron juga membenarkan Menteri Edhy telah ditangkap. "Benar," kata Ghufron.

Sebelum ditangkap KPK, Edhy Prabowo baru saja berkunjung ke Amrerika Serikat. Hal itu diketahui melalui unggahan Edhy di akun Instagramnya.

"Menutup kunjungan kerja di Amerika Serikat, saya bertemu ABK asal Indonesia yang selama ini bekerja di sana. Banyak hal yang mereka sampaikan tentang dinamika kerja di luar negeri, termasuk kerinduan terhadap keluarga di Indonesia," tulis akun @edhy.prabowo, 23 November 2020.

Penangkapan Edhy oleh tim yang dipimpin Novel Baswedan memunculkan rasa penasaran warganet terhadap kinerja KPK. Mereka menilai KPK bekerja baik namun masih menyisakan utang yang harus dibayar.

Di dunia maya, khususnya di Twitter, teriakan warganet soal Harun Masiku pun terdengar menggema. Marun Masiku adalah politisi PDI Perjuangan dari Sumatera Selatan yang sampai sekarang masih buron dalam kasus jual beli suara hasil Pemilu 2019.

Netizen pun berteriak lantang dan menanyakan keberadaan Harun Masiku. Mereka juga mendukung Novel Baswedan menangkap Harun Masiku.

"@novelbaswedan jika anda bisa menangkap harun masiku anda layak menjadi pemimpin negri ini pak. Tetap semangat jangan takut lawan siapapun," begitu tanggapan warganet.

"Tinggal Harun Masiku masih jadi misteri mengalahkan misteri apapun di film misteri," tulis netizen.

"Ternyata Harun Masiku lebih hebat dari menteri," sindir warganet.

"Harun Masiku apa kabar Prof?" tanya netizen sambil mentautkan kicauan Mahfud MD.

"Harun Masiku apa kabarnya??? Koq hebat banget... aparat di Indonesia belom ada yang bisa nangkap??" keluh warganet.***
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPK Tangkap Menteri Edhy, Netizen Teriak: Harun Masiku Apa Kabarnya??"

Posting Komentar