Kecam Arogansi Anggota Klub Moge, Komisi III DPR: Tindak Tegas, Walau Ada Mantan Petinggi Di Klub Itu!

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni/Net

GELORA.CO - Insiden penganiayaan anggota TNI oleh sejumlah pengendara motor gede (moge) dari Harley Owners Group (HOG) di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, beberapa hari lalu terus menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Publik mengecam keras aksi main pukul yang dilakukan oleh sejumlah oknum anggota HOG. Seolah-olah mereka ada di pihak yang benar dan berhak memukul orang lain.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, arogansi pengguna jalan tidak dapat dibenarkan. Siapapun harus mematuhi aturan berlalulintas yang berlaku.

“Jangan sok hebat, arogan, dan main kekerasan di jalan. Mau genk motor besar atau kecil, yang arogan-arogan seperti ini harus ditindak sangat tegas oleh polisi,” ujar Ahmad Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/11).

“Sekalipun ada pihak yang merupakan mantan petinggi di dalam Komunitas tersebut. Mereka harusnya mengajarkan hal yang baik dalam perjalanan dengan saling santun dan bersapa kepada semua pihak di jalan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Legislator asal Tanjung Priok Jakarta ini mengimbau kepada para anggota komunitas apapun yang merupakan pengguna jalan untuk menjaga sopan santun di jalan dan menjaga nama baik komunitas.

“Mau apapun komunitasnya, apakah moge, sepeda, lari, atau apapun itu, tetap harus menjaga sopan santun. Jaga nama baik klub dan kendaraan. Ini untuk pelajaran bagi semua komunitas dalam era modern ini bahwa kita harus bijak, jangan seenaknya memukuli orang,” demikian Sahroni.

Seperti diketahui, 2 orang anggota TNI dari Sat Intel Kodim 0304/Agam mengalami luka memar akibat dikeroyok sejumlah anggota HOG.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Jalan Hamka, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat (30/10).

Rombongan pengendara Harley tersebut dipimpin oleh mantan Pangkostrad, Letjen TNI (Purn) Djamari Chaniago. [rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecam Arogansi Anggota Klub Moge, Komisi III DPR: Tindak Tegas, Walau Ada Mantan Petinggi Di Klub Itu!"

Posting Komentar