Habib Rizieq: Kita Siap Dialog dan Hidup Tanpa Kegaduhan



GELORA.CO - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tegaskan siap melakukan dialog menuju rekonsiliasi bersama pemerintah.

"Kita siap dialog, kita siap damai, kita siap hidup tanpa kegaduhan," tegas Habib Rizieq dalam cuplikan video yang diunggah akun YouTube Front TV, Rabu (11/11).

Sebelum dialog itu dilakukan, Habib Rizieq memberikan syarat. Yakni, pemerintah harus membebaskan ulama dan tokoh aktivis yang tengah berada di tahanan.

"Tetapi bebaskan dulu para ulama kita, bebaskan dulu para habaib kita, bebaskan dulu para tokoh kita, masih banyak ulama kita yang menderita di penjara," katanya.

"Bebaskan dulu Ustaz Abu Bakar Baasyir yang sudah sepuh, bebaskan Habib Bahar bin Smith yang didzalimi, bebaskan Dr Syahganda Nainggolan, bebaskan Bapak Anton Permana, bebaskan Bapak Jumhur Hidayat," imbuhnya menyebutkan nama ulama dan aktivis yang masih berada di tahanan.

Selain itu, dia juga meminta pemerintah membebaskan aktivis buruh, mahasiswa dan pelajar yang beberapa diantaranya juga berada di tahanan.

Menurut Habib Rizieq, membebaskan tahanan akan menjadi bukti bahwa pemerintah juga punya niatan baik untuk tidak mencptakan kegaduhan.

"Tunjukkan ada keinginan baik saudara, kalau anda tunjukkan niat yang baik ya kita sambut, kita nggak perlu ribut, kedepannya ayo kita sama-sama dialog," pungkasnya. (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Habib Rizieq: Kita Siap Dialog dan Hidup Tanpa Kegaduhan"

Posting Komentar