Biden: Trump Akan Dicap Sebagai Salah Satu Presiden Paling Tidak Bertanggung Jawab Dalam Sejarah Amerika



GELORA.CO - Penolakan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump atas hasil pemilihan dan enggan melakukan transisi pemerintahan akan mencoreng citranya.

Presiden terpilih Joe Biden mengatakan, Trump akan dicap sebagai salah satu presiden paling tidak bertanggung jawab dalam sejarah AS.



"Apa yang presiden lakukan sekarang akan menjadi insiden lain di mana ia akan tercatat sebagai salah satu presiden paling tidak bertanggung jawab dalam sejarah Amerika," kata Biden di Wilmington, seperti dikutip The Guardian, Jumat (20/11).

"Itu sama sekali tidak sesuai dengan norma," tegas Biden perihal keengganan Trump melakukan transisi pemerintahan.

Biden menuturkan, sikap Trump saat ini dilihat dunia dan merusak fungsi demokrasi.

"Saya tidak tahu motifnya, tapi menurut saya itu sama sekali tidak bertanggung jawab," sambung Biden.

Walaupun hasil pemilihan resmi belum dirilis, tetapi Biden telah dipastikan memenangkan pemilihan oleh sejumlah media dan lembaga perhitungan di AS.

Biden dinyatakan berhasil mendapatkan tiket ke Gedung Putih setelah mendapatkan lebih dari 270 suara elektoral sebagai ambang batas.

Tetapi Trump mengklaim terjadi kecurangan dalam pemilihan. Ia juga telah mengajukan gugatan hukum di beberapa negara bagian, meski banyak di antaranya tidak disertai bukti yang kuat.

Seiring dengan klaim tersebut, pemerintahan Trump menolak mengakui Biden sebagai pemenang dan memblokir transisi pemerintahan.(RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biden: Trump Akan Dicap Sebagai Salah Satu Presiden Paling Tidak Bertanggung Jawab Dalam Sejarah Amerika"

Posting Komentar