Beredar Info Ruang ICU Isolasi di Rumah Sakit Se-Jogja Penuh



GELORA.CO - Sebuah kabar berantai beredar mengenai ketersediaan ruang ICU Isolasi di sejumlah rumah sakit di Jogja yang sudah penuh.

Seperti dilansir dari akun @asaibrahim, dalam informasi yang dibagikan ia mengunggah dua foto.

Foto pertama berisi pengumuman bertanda tangan Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo yang menyebutkan bahwa fasilitas kesehatan untuk menampung pasien Covid-19 di Asrama Haji Yogyakarta dan Rusun Gemawang sudah penuh.

Disusul kemudian foto kedua berisi tangkapan layar mengenai informasi yang menyebutkan bahwa ruang ICU Isolasi di sejumlah rumah sakit di Jogja sudah penuh.

"Selamat siang, menginfokan untuk ketersediaan ICU Isolasi yang sudah kami hubungi tanggal 23 November 2020 update pukul 15.15 WIB untuk RS yang penuh: RSUD Bantul, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS DKT, RSUP Dr Sardjito, RSA UGM, RS Panti Rapih, RS Bethesda, RS Hardjolukito, RSUD Wonosari, RSUD Wates serta RS Siloam. Katanya seJogja penuh. Untuk RS PKU Muhammadiyah Gamping baru saja kami hubungi juga penuh, terima kasih," begitu bunyi tangkapan layar yang dibagikan akun @asaibrahim.

Beredar info ruang ICU Isolasi di rumah sakit se-Jogja penuh. [@asaibrahim / Twitter]

Unggahan itu pun ditanggapi sejumlah netizen. Di antaranya mengaku mengalami situasi harus menunggu lama lantaran kondisi ruang perawatan penuh.

"Barusan ngalamin! sekitar 2 minggu lalu papa masuk IGD di RS Hardjolukito lalu rujuk ke ICU dan harus nunggu sekitar 6 jam buat dapet kamarnya (karena penuh) 3 hari di ICU pindah ke kamar biasa ga dapet yang VIP karena penuh, ambil kamar bangsal nunggu kurang lebih 5 jam (karena penuh) stay safe semua," tulis akun @bbymuffins.

Dari data terakhir yang disampaikan akun @humas_jogja tercatat hingga hari Minggu (22/11/2020) tercatat total tempat tidur di seluruh RS rujukan Covid-19 baik tempat tidur critical maupun tempat tidur non-critical adalah sebanyak 452 bed.

"Adapun penggunaan tempat tidur per Minggu sebagai berikut, tempat tidur critical ketersediaan 48 penggunaan 33 sisa 15 bed, lalu untuk tempat tidur non-critical ketersediaan 404 penggunaan 318 sisa 86 bed," tulis keterangan dari @humas_jogja.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, SuaraJogja.id masih berusaha mengkonfirmasi adanya informasi ketersediaan ruang isolasi dan perawatan yang penuh di seluruh rumah sakit di Jogja.[sc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beredar Info Ruang ICU Isolasi di Rumah Sakit Se-Jogja Penuh"

Posting Komentar