Tiba di Gedung Putih Trump yang Masih Terinfeksi Covid-19 Melepaskan Maskernya



GELORA.CO - Presien Donald Trump telah tiba di Gedung Putih pada Senin sore (5/10). Dia turun dari helikopter yang membawanya diiringi jepretan para wartawan. Saat menaiki tangga menuju balkon, Trump melepas masker wajah, berpose untuk difoto. Sesaat kemudian dia melangkah masuk ke dalam Gedung Putih, juga tanpa masker!

Trump masih memiliki infeksi virus corona aktif yang dengan mudah menular ke orang lain. Menurut pedoman CDC, dia harus tetap diisolasi hingga setidaknya 10 hari setelah diagnosisnya, yang terjadi pada hari Jumat, seperti dikutip dari The Guardian.

Dengan melepas maskernya, Trump kemungkinan besar membahayakan mereka yang bekerja di Gedung Putih.

Pusat Penyakit Menular, CDC, telah memperbarui panduan virus corona yang menerangkan bahwa virus dapat menyebar lebih dari enam kaki di udara, terutama di ruang tertutup.

Memperingatkan masker wajah bukanlah tindakan pencegahan bagi Trump, yang telah tertular Covid-19, tetapi untuk orang-orang di sekitarnya. Trump memiliki kasus aktif penyakit yang berpotensi mematikan, yang sangat menular.

Beberapa staf Gedung Putih dan anggota korps pers Gedung Putih telah terinfeksi virus corona sejak pekan lalu.

Hari ini dilaporkan bahwa dua staf rumah tangga di Gedung Putih juga dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.

Kediaman Gedung Putih dikelola oleh sekitar 90 orang, termasuk penerima tamu, kepala pelayan, pembantu rumah tangga dan juru masak, menurut Washington Post. Stafnya didominasi oleh orang kulit hitam, Latin dan lebih tua. (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiba di Gedung Putih Trump yang Masih Terinfeksi Covid-19 Melepaskan Maskernya"

Posting Komentar