Tangkap Gus Nur Pukul 12 Malam, Polisi Kerahkan 30 Personel Naik 5 Mobil



GELORA.CO -  Bareskrim menangkap Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur di rumahnya di Jalan Cucak Rawun 15L, Pakis, Kabupaten Malang, dini hari tadi. Dari Malang, Gus Nur langsung dibawa ke Jakarta.

Gus Nur ditangkap saat ia sedang terapi bekam. Gus Nur juga baru saja menghadiri pengajian di Kedungkandang, Kota Malang. Polisi mengerahkan puluhan personel saat menangkap Gus Nur.

Putra kedua Gus Nur, Muhammad Munjiat (21), mengatakan polisi dari Bareskrim Polri berjumlah sekitar 30 orang saat menangkap Gus Nur. Polisi datang datang sekitar pukul 12 malam.

Polisi datang menumpang lima mobil. Mereka datang dengan membawa surat perintah penangkapan, penahanan, dan penyitaan barang bukti.

"Polisi datang jam 12 malam, sekitar 30 orang dengan membawa lima mobil. Datang langsung masuk dan melakukan penggeledahan," ujar Munjiat ditemui detikcom di rumah Gus Nur, Sabtu (24/10/2020).

Munjiat mengaku, Gus Nur baru saja tiba di rumah usai menghadiri pengajian di wilayah Kedungkandang. Ketika polisi datang, Gus Nur tengah menjalani terapi bekam.

"Gus Nur lagi bekam saat polisi datang, jadi gak diselesaikan, dan baru pulang dari pengajian di Kedungkandang," kata Munjiat.

Menurut Munjiat, Gus Nur langsung menemui aparat kepolisian yang datang malam itu. Polisi kemudian melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang.

Gus Nur sendiri, kata Munjiat, sudah dua hari ini berada di Malang. Rumah saat penangkapan terjadi merupakan kediaman Gus Nur sejak setahun ini.

"Sering di luar kota, baru dua hari ini di sini (Malang). Hari ini ada jadwal pengajian di Surabaya sebenarnya," tandas Munjiat. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangkap Gus Nur Pukul 12 Malam, Polisi Kerahkan 30 Personel Naik 5 Mobil"

Posting Komentar