Risma Bersihkan Batu di Jalan-jalan Jelang Demo Omnibus Law



GELORA.CO - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membersihkan batu di sepanjang Jalan Pahlawan hingga Kramat Gantung. Ini untuk mencegah aksi lempar batu dalam demo Omnibus Law.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, Wali Kota Risma dan jajaran membawa karung, keranjang rotan dan sapu. Mereka mengumpulkan batu. Mulai dari kerikil hingga batu besar.

"Ini menjadi penting dilakukan Bu Risma untuk mengantisipasi aksi demo. Tujuannya yakni supaya tidak terjadi lempar batu," kata Febri, Selasa (27/10/2020).



Risma juga meminta jajarannya untuk menata barrier di depan pintu masuk Tugu Pahlawan. Selain itu, Febri mengatakan, Risma juga meminta tambahan pemasangan lampu sorot di trotoar.

"Sedikitnya ada tambahan tiga lampu sorot di lokasi yang dipasang supaya lebih terang," ujarnya.


Sementara Plt Kepala DKRTH Surabaya Anna Fajriatin mengatakan, jumlah batu yang terkumpul sebanyak 1,5 dump truk. Bahkan, kerja bakti bersih-bersih batu juga dilakukan di sepanjang Jalan Kemayoran hingga ke arah Pasar Turi.

Anna berharap, massa yang menyampaikan aspirasi dapat menjaga ketertiban. Serta tidak merusak fasilitas kota.


"Kami berharap masyarakat sama-sama menjaga kota ini," pungkasnya.


Diketahui, demo tolak Omnibus Law akan digelar siang ini di depan Kantor Gubernur Jatim. Massa aksi yang turun sekitar 15 ribu orang.

Demo akan diikuti 16 konfederasi dan federasi serikat pekerja atau serikat buruh. Seperti KSPSI, KSPI, KSBSI, FSP LEM SPSI, FSP KEP SPSI, FSP RTMM SPSI, FSP KAHUT SPSI, FSP KEP KSPI, FSPMI KSPI, FSP PPMI KSPI, FSP FARKES Rev. KSPI, FSP KAHUTINDO, FSP PRODUKTIVA, SPN, SARBUMUSI dan FSP FARKES SPSI.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Risma Bersihkan Batu di Jalan-jalan Jelang Demo Omnibus Law"

Posting Komentar