Partai Demokrat Tegas Menolak RUU Cipta Lapangan Kerja


GELORA.CO -Fraksi Partai Demokrat menolak tegas RUU Cipta Lapangan Kerja (Ciptaker) dalam rapat kerja Pengambilan Keputusan Tingkat I, Sabtu (3/10).

Mantan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan yang mewakili partai berlambang mercy di sidang itu mengurai bahwa RUU Ciptaker tidak memiliki urgensi di tengah pandemi Covid-19, cacat substansi, dan cacat prosedur.

Menurutnya, masih banyak yang harus dibahas secara mendalam dan komprehensif dalam RUU ini. Para pemangku kepentingan juga perlu dilibatkan dalam pembahasan.

“Kami izinkan Partai Demokrat menyatakan menolak RUU Ciptaker ini. Kita tidak perlu terburu-buru. Ini penting agar produk yang dihasilkan dari RUU Ciptaker tidak berat sebelah, berkeadilan sosial, serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang sebenarnya," kata Hinca dalam Raker Pengambilan Keputusan Tingkat I, Sabtu (3/10).

Demokrat ingin agar pemerintah pemerintah fokus ke penanganan Covid-19. Memutus rantai sebaran menjadi penting demi menyelamatkan jiwa manusia. Sementara RUU Ciptaker tidak memiliki urgensi di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagaimana yang kami sampaikan dari awal, prioritas masyarakat harus fokus ke penanganan Covid-19 serta memulihkan ekonomi rakyat," ujar Hinca.(rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Partai Demokrat Tegas Menolak RUU Cipta Lapangan Kerja"

Posting Komentar