Mahfud MD: Rasanya Baru Kemarin Bersama Anies Culun dengan Celana Pendeknya



GELORA.CO - Menko Polhukam, Mahfud MD mengucapkan selamat atas wisuda Mutiara Annisa Baswedan, anak Anies Baswedan.

Mutiara Baswedan yang akrab disapa Tia diwisuda sebagai sarjana hukum di Universitas Indonesia (UI) pada Jumat (16/10).

Mahfud tak menyangka Anies Baswedan memiliki putri yang sudah lulus di perguruan tinggi.

Mafud mengenang masa kecil Anies Baswedan yang sering ikut bersama ayahnya, Rasyid Baswedan.

“Selamat, ya, Tia. Thn 1990-an Anies sering ikut ayahnya (Rasyid Baswedan) ngobrol ringan bersama saya dan kawan-kawan. Waktu itu Anies masih sangat muda,” kata Mahfud di akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Minggu (19/10).

“Rasanya baru kemarin bersama Anies culun dengan celana pendeknya; eh, sekarang punya puteri yang sudah lulus universitas. Semoga berkah,” tambah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Anies Baswedan memindahkan tali toga yang dikenakan Mutiara Baswedan dari kiri ke kanan. Foto IG @aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah foto wisuda anaknya di media sosial Twitter dan Instagram.

Anies membagikan sepuluh foto wisuda Mutiara di Instagram, termasuk saat dia masih kecil.

Tiga adik Mutiara juga terlihat hadir dalam foto bersama itu. Terlihat pula kehadiran ibunda Anies, Aliyah Rasyid, guru besar emeritus Universitas Negeri Yogyakarta.

Anies lantas menceritakan masa kecil anaknya hingga lulus kuliah di Fakultas Hukum UI.

“Tia sejak kecil selalu mandiri. Dia selalu berani coba yang baru, dan ambil keputusan secara mandiri,” kata Anies.

Anies mengatakan, memilih bidang hukum adalah rute yang penuh tantangan. Ia berharap pembelajaran Tia selama kuliah di UI bisa jadi bekal untuk kontribusi bagi bangsa.

“Tapi apapun yang dia kelak kerjakan, dia tetap “anaknya Abah” yg suka manja sama orang-tuanya, sambil jadi pemimpin buat adik-adiknya,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) menceritakan bahwa Tia selalu menunggunya pulang bekerja meskipun sering pulang telat.

“Tia juga yang selarut apapun saya pulang, selalu menunggu: minta dengar cerita dan berbagi cerita tiap hari,” cerita Anies.

Mutiara Annisa Baswedan. Foto IG @aniesbaswedan

Menurut Anies, bagi orang tua, mengantarkan wisuda anak adalah juga mengingatkan saat pertama kali mengantar masuk sekolah.

“Tiap hari, kami bergantian, saya & @Fery.Farhati, mengantarkan dan menjemputnya. Itulah kali pertama Tia menjalani pendidikan di luar rumah, pendidikan di sekolah. Peristiwa pengantaran itu terasa seperti belum lama, dan kini ia baru saja tuntaskan kuliahnya,” imbuhnya.

“Bagi neneknya, mengingatkan saat tahun 1965 ia jadi orang pertama yang lulus sarjana di keluarga besarnya, mengajar sampai sekarang dan kini menyaksikan cucu pertama yg wisuda,” cerita Anies.

Anies menyampaikan terima kasih kepada semua guru, semua dosen yang telah turut mendidik anaknya, Mutiara Annisa.

“Semoga Allah Swt mencatatnya sebagai amal jariyah. Pada Allah Swt kita bersyukur, sambil terus mengulang pesan bahwa sekolah, kuliah itu bisa selesai, tapi belajar tidak pernah selesai,” kata Anies.

“Mohon doanya, agar Tia selalu dalam lindunganNya, diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Anies Baswedan.[psid]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahfud MD: Rasanya Baru Kemarin Bersama Anies Culun dengan Celana Pendeknya"

Posting Komentar