Lebih Dari 4 Ribu Jiwa Terdampak Banjir Di Ciamis



GELORA.CO - Banjir yang melanda 2 kecamatan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa kemarin (27/10) berdampak buruk terhadap 4 ribu jiwa warga sekitar. Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam banjir kali ini.

"Sementara, warga terdampak banjir di Kecamatan Banjaranyar sejumlah 4.405 jiwa, 1.692 KK. Kemudian di Kecamatan Banjarsari, Ciamis sejumlah 2.188 KK," ujar Plt Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Memet Hikmat, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (28/10).



Keterangan yang dihimpun dari warga setempat menyebutkan, banjir di dua kecamatan itu terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Hampir seluruh warga sedang terlelap tidur saat air menggenani pemukiman mereka.

Tinggi air di beberapa wilayah berbeda-beda. Mulai dari selutut hingga dada orang dewasa.

Banjir ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Cikaso yang tak mampu menampun debit air akibat hujan deras yang mengguyur Banjarsari dan sekitarnya sejak Senin (26/10).

Beruntung, anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis bersama aparat lainnya langsung melakukan evakuasi korban banjir. Sehingga tak ada korban jiwa akibat banjir. (RMOL)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebih Dari 4 Ribu Jiwa Terdampak Banjir Di Ciamis"

Posting Komentar