Kondisi Terbaru Hanafi Rais Usai Kecelakaan di Tol Cipali



GELORA.CO - Putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais, mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, mengungkapkan Hanafi dalam kondisi baik usai dibawa ke Jakarta.

"Kondisi Mas Hanafi alhamdulillah dalam keadaan baik dan akan beraktivitas kembali setelah pulih dari luka dan memar di bagian wajahnya," kata Agung kepada wartawan, Senin (19/10/2020).

Hanafi diboyong keluarga dari rumah sakit di Purwakarta ke RS Premier Bintaro, Tangerang. Agung mengatakan Hanafi menjalani perawatan bersama keluarga.

Baca juga:
Kondisi Membaik, Hanafi Rais Dirujuk Ke RS Premier Bintaro
"Dan sudah berada di Jakarta bersama keluarganya," ujar Agung.

Pelaku penabrak mobil Hanafi hingga kini masih diburu polisi. Agung meyakini dari kejadian kecelakaan Hanafi ini, pasti ada hikmah yang diperoleh.

"Harapannya keluarga besar Pak Amien Rais semoga Hanafi bisa segera beraktifitas kembali. Pasti dalam setiap kejadian ada hikmah dan rahasia Allah bagi yang meyakininya," ucap Agung.

"Ribuan komentar berupa doa dari simpatisan Amien Rais kepada Hanafi Rais mengalir deras di setiap group WA dan media sosial lainnya. Doa Hanafi agar segera beraktifitas kembali," imbuhnya.

Hanafi sebelumnya mendapatkan perawatan medis di dua rumah sakit di Purwakarta selama kurang lebih 17 jam usai kecelakaan di Tol Cipali. Hanafi pun dirujuk ke RS Premier Bintaro, Tangerang.

Luka memar dan robek yang sebelumnya dialami sudah tertangani dokter, sedangkan penurunan hemoglobin yang sebelumnya didiagnosa oleh dokter, kini sudah stabil. Ia diperbolehkan pindah rumah sakit meski dengan perjalanan jauh.

"Ini kan jauh dari rumah, lebih bagus dirawat di dekat rumah, ini kan jauh sekali berapa kilo tiga jam, kalo harus dirawat diobati kan enak dekat rumah. Kondisi baik kalau dia kondisinya buruk nggak boleh pulang, tidak ada pasien dalam kondisi buruk diizinkan pulang," ujar salah satu tokoh senior PAN Putra Jaya Husin, ditemui di RS Siloam Purwakarta ketika hendak berangkat bersama rombongan ke Tangerang, Minggu (18/10).

Mobil Alphard yang ditumpangi Hanafi Rais mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipali. Mobil yang ditumpangi dalam kecepatan tinggi.

Kecelakaan terjadi ketika kendaraan yang ditumpangi Hanafi melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta sekitar pukul 02.22 WIB, Minggu (18/10). Hanafi menumpangi mobil yang dikemudikan sopirnya, Ferdian Yudha Pratama.

"Kita kecepatan tinggi jadi ada kendaraan yang mau nyalip kendaraan di lajur kanan kita gak sempet menghindar, jadi kita menabrak terus juga di tabrak juga dari belakang," ujar Ferdian, ditemui di IGD RSU Adbul Radjak Purwakarta, Minggu (18/10).

Adik Hanafi, Hanum Rais, mengungkapkan kondisi kakaknya. Hanum menyebut Hanafi menderita beberapa luka yang harus dijahit.

"Saat ini sudah ditangani dengan baik oleh para dokter dan suster di rumah sakit. Keadaan sadar meski ada beberapa luka yang harus dijahit. Allah dengan segala kebesaran Nya masih memperkenankan kakak kami untuk sehat dalam keadaan stabil. Ia terus berdzikir dan didampingi kedua orang tua dan istri dan anak serta saya dan suami," ungkap Hanum melalui Instagram pribadinya, Minggu (18/10). (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kondisi Terbaru Hanafi Rais Usai Kecelakaan di Tol Cipali"

Posting Komentar