Bank Riau Kepri Targetkan Tahun Depan Sudah Sistem Syariah



GELORA.CO - Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri (BRK) Andi Buchari merencanakan pihaknya menjadikan BRK menjadi bank syariah.

Andi Buchari merasa optimis dengan dukungan semua pihak, karena masyarakat Riau yang sudah lama menginginkan keberadaan bank syariah tersebut.

"Kita berharap BRK menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) ketiga yang menerapkan sistem syariah, setelah NTB dan Aceh. Sekarang kita sedang percepat, baik di internal dan eksternal termasuk ke DPRD untuk menggesa Perda," ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Andi mengungkapkan, perbankan syariah bukan hanya label saja. Namun ada banyak manfaat yang didapatkan oleh masyarakat jika BRK sudah dikonversi ke syariah.

"Sebab saat ini ekonomi halal yang didalamnya termasuk halal finance sudah menjadi tren ekonomi global," jelasnya.

Hal ini akan membuat industri halal berkembang bukan hanya di negara yang mayoritas penduduknya muslim saja, tapi di negara-negara yang penduduknya mayoritas nonmuslim.

Saat ini pihak managemen BRK terus menggesa proses konversi bank plat merah ini dari konvensional ke perbankan syariah. Ditargetkan, pada semester pertama tahun 2021 BRK sudah beralih menjadi perbankan syariah.

"Target kami semester satu tahun depan BRK sudah konversi ke syariah," kata Andi Buchari.

Pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai persiapan untuk mempercepat proses konversi BRK ke syariah. Salah satunya adalah dengan mengundang kalangan DPRD Riau untuk sama-sama mendapatkan pemahaman terkait apa itu perbankan syariah.[sc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Riau Kepri Targetkan Tahun Depan Sudah Sistem Syariah"

Posting Komentar