Video Ospek Unesa, Senior Bentak Mahasiswa Baru Gara-Gara Sabuk


GELORA.CO - Video Ospek atau disebut juga Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bikin gaduh jagat lini masa.

Netizen ramai mengomentari aksi bentak-bentak yang dilakukan para senior terhadap mahasiswa baru lewat Zoom. Di tengah pandemi Covid-19 ini memang semua serba online, termasuk Ospek mahasiswa di semua perguruan tinggi.

Video berdurasi 30 detik Ospek mahasiswa baru Unesa Tahun 2020 tersebut ramai dishare di media sosial, salah satunya Twitter. Banyak akun yang membagikan video tersebut.

Misalnya pemilik akun @Alkupra menulis komentar seperti ini:

"Hahahaanjir ospek online. Gue mah malu jadi seniornya mesti teriak2 di rumah. Kalau gue jadi maba, gue minta ortu gue ikut pantengin di belakang."


Kemudian pemilik akun @skipberat yang menuliskan caption begini:

"Sori banget nih ya menurut gue udahin ajalah tensi2 ospek kyk begini apalagi ospek nya juga virtual. emg dengan mental marah2 lo pada ini bakal bentuk karakter org jd lebih baik? kyk koneksi bagus terus aja, klo udh marah2 terus delay maba jg ketawa liat lo. catet nih panitia,"

Video yang viral itu menceritakan seorang senior Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) marah-marah dengan cara membentak mahasiswa baru gara-gara tidak memakai ikat pinggang.

"Sabuk, ikat pinggangmu mana? Ikat pinggang diperlihatkan," kata mahasiswa senior laki-laki yang bertanya kepada mahasiswi baru.

"Gak ada kak," ucap mahasiswi baru itu menjawab pertanyaan si senior.

"Gak ada (dengan nada marah)?" kata mahasiswi senior perempuan kepada mahasiswi baru.

"Kamu tau tata tertib gak?" kata mahasiswa senior laki-laki sambil membentak kepada mahasiswi baru itu.

Untuk detailnya lihat videonya :



Sampai hari ini, video yang diunggah akun Twitter @Alkupra sudah ditonton oleh 2,9 juta kali oleh pengguna twitter. Kemudian ratusan akun meretwit, membagikan dan menyukai video tersebut.[sc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Ospek Unesa, Senior Bentak Mahasiswa Baru Gara-Gara Sabuk"

Posting Komentar