Setelah Gedung Kejagung, Giliran Gedung Kemensos Kebakaran



GELORA.CO - Belum tuntas pengusutan kasus kebakaran gedung Kejagung, perkara serupa terjadi di lantai 3 Gedung Kementerian Sosial (Kemensos) Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada Senin dini hari.

Dikutip dalam laman twitter resmi BPBD DKI Jakarta, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.55 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut termasuk jumlah personel yang diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.


Disebut akibat Korsleting

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial ( Kemensos) Hartono Laras mengatakan, kebakaran yang terjadi di Gedung Kemensos pada Senin (21/9/2020) dini hari disebabkan hubungan arus pendek atau korsleting.

Saat ini, menurut Hartono, kebakaran sudah bisa diatasi.

"Ada korsleting teknisi ruang transit, dan sudah langsung bisa diatasi. Karena sistem (deteksi kebakaran) kita berjalan," tutur Hartono ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Saat disinggung tentang kerugian atau adakah dokumen penting yang rusak akibat kebakaran, Hartono menyebut hanya satu perangkat saja yang rusak.

"Cuma satu sound (system) saja yang rusak," ucapnya.

Dia menambahkan, Senin pagi ini pihaknya juga mengagendakan simulasi pencegahan dan pemadaman kebakaran di Gedung Kemensos. []

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Gedung Kejagung, Giliran Gedung Kemensos Kebakaran"

Posting Komentar