Satrio, Pelaku Corat-coret Mushalla di Tangerang Berstatus Mahasiswa


GELORA.CO - Aksi vandalisme di Musala Darussalam, Perumahan Elok, Pasar Kemis, Tangerang, pada Selasa (29/9) sore menghebohkan warga. Sebabnya, coretan yang berada di dalam Musala bernada provokasi seperti 'Saya Kafir' dan Anti Islam'.  

Tak lama usai kejadian, polisi menangkap pelaku yang bernama Satrio (18). Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Satrio berstatus mahasiswa.  

"Pelaku berinisial S dan dia seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta. Saat ini dilakukan pemeriksaan," Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary, kepada wartawan di Polsek Pasar Kemis. 

Ade menambahkan pelaku mengaku mencorat-coret Musala sendirian. Namun polisi masih menyelidikinya.  

"Sejauh ini seorang diri, nanti kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya. 

Berdasarkan laporan dari Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikry Ardiansyah, sejauh ini pelaku diduga terpapar suatu aliran yang didapatkan dari Youtube dan aplikasi.

"Dia belajarnya malah dari aplikasi agama gitu, terus sering nonton youtube juga," kata Fikry saat dikonfirmasi lewat layanan pesan ponsel, Rabu.

Pihak kepolisian masih terus mendalami dan meminta keterangan dari pelaku. Pemeriksaan rumah pelaku yang hanya berjarak 50 dari musala juga akan dilakukan penyidik dari Polresta Tangerang.

"Ya masih di dalami, sumber-sumber alirannya. Iya, [pelaku] tinggal dengan orang tuanya. Untuk penggeledahan rumah pelaku, nanti dari penyidik yang lakukan," ujar Fikry.

Diketahui aksi vandalisme tersebut terjadi pada Selasa (29/9) sore. Aksi itu diketahui pukul 15.30 oleh salah seorang warga yang akan mengumandangkan azan Ashar.  

Warga tersebut kaget dinding di dalam Musala sudah dicorat-coret dengan tulisan seperti 'Saya Kafir' dan 'Anti Islam'.  

Tidak hanya itu, terdapat sajadah yang sudah rusak diduga digunting serta Al-Qur'an yang dicoret. 

Polisi pun menangkap Satrio pukul 19.30 WIB di kediamannya yang hanya berjarak 50 meter dari Musala. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satrio, Pelaku Corat-coret Mushalla di Tangerang Berstatus Mahasiswa"

Posting Komentar