Minta Anies Ajukan Juaini Yusuf Sebagai Sekda DKI, Ini Alasan Babe Saidi


GELORA.CO - Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juani Yusuf, diyakini sebagai orang yang tepat untuk menempati posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI menggantikan Saefullah yang meninggal dunia akibat Covid-19 beberapa waktu lalu.

Demikian diungkapkan Budayawan Betawi, Ridwan Saidi, melalui video singkatnya yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (26/9).

"Dia itu (Juani) anak Mampang dan berpendidikan S3. Dia Itu adalah orang yang sangat pantas. Sekarang dia merintis karier di birokrasi. Jadi dia sangat pantas," kata Babe Saidi, sapaan akrabnya.

"Kami minta kepada Gubernur Anies Baswedan untuk mengajukan nama Juani sebagai Sekda," sambungnya.

Menurut Babe Saidi, penunjukkan Juani sebagai Sekda DKI akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Betawi.

"Kami adalah orang dari suku Betawi, suku tertua, suku yang termasuk ke wilayah hukum adat dari 19 wilayah yang dibentuk oleh Belanda. Karena itu kami minta ada orang yang membanggakan untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan telah menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati, untuk menjabat Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI.

Sri Haryati ditunjuk untuk menggantikan Saefullah yang tutup usia pada Rabu (16/9) pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat akibat terpapar Covid-19.

Saefullah menjabat Sekda sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah pernah menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat pada 2010-2014. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minta Anies Ajukan Juaini Yusuf Sebagai Sekda DKI, Ini Alasan Babe Saidi"

Posting Komentar