Hengkang Dari Golkar, Politikus Ini Langsung Jabat Ketua Bappilu Demokrat Bandung


GELORA.CO - Perpindahan kader partai saat ini boleh jadi telah dianggap sebagai hal biasa. Loyalitas seolah bukan hal yang krusial, ketika persepsi dan aspirasi jadi hal yang dianggap lebih penting.

Adalah politikus kawakan, Aat Safaat Hodijat, yang akhirnya hengkang dari Partai Golkar. Menariknya, Aat kini didapuk menjadi Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kota Bandung.

Aat mengatakan, dirinya bergabung dengan Demokrat karena partai besutan SBY ini dianggap lebih mengakomodir aspirasi politiknya.

"Tapi bagaimanapun saya berterimakasih kepada partai Golkar," ucap mantan anggota DPRD Kota Bandung ini kepada Kantor berita RMOLJabar, Minggu (20/9).

Usai diangkat sebagai Ketua Bappilu, Aat mengaku sudah mempersiapkan strategi-strategi politik guna memenangkan Partai Demokrat di Pilkada Bandung 2023.

"Kita tahu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung (Entang Suryaman) berniat maju dalam Pilkada Kota Bandung 2023, dan ini harus dipersiapkan secara matang," jelas Aat.

Sekadar informasi, saat masih menjadi kader Golkar, Aat sempat menjadi newsmaker dengan gerakan petisi online mendorong percepatan Mubaslub Partai Golkar pascapenetapan Setya Novanto sebagai tersangka dalam skandal kasus korupsi KTP-el pada 2017 lalu.

Saat itu petisi online yang digagas Aat berhasil ditandatangani 15 ribu netizen. Hal ini sontak menjadi perhatian kalangan politisi di Kota Bandung saat itu.

Berkat petisi online tersebut juga, Aat dikenal sebagai politikus Golkar yang dianggap berani angkat suara menolak ditetapkannya Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar usungan partai Golkar. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hengkang Dari Golkar, Politikus Ini Langsung Jabat Ketua Bappilu Demokrat Bandung"

Posting Komentar