Acara KAMI Di Karawang Cuma Nobar Film PKI, Bukan Deklarasi


GELORA.CO - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan kembali menggelar acara usai diganggu dan dibubarkan di Surabaya. Kali ini acara akan digelar di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Inisiator yang juga deklarator KAMI, Ahmad Yani mengatakan, acara KAMI di Karawang akan tetap dilanjutkan pada Rabu (30/9) besok.

Acara tersebut kata Yani, bukanlah acara deklarasi, melainkan sebatas acara nonton bareng (nobar) Film pengkhianatan G30S/PKI.

"Bukan (deklarasi), kegiatan kami nobar. Apakah di dalam nobar itu mereka (pendukung KAMI di Karawang) mendeklarasikan ya gapapa hak mereka juga kan," ujar Ahmad Yani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (29/9).

Namun demikian, kata Yani, acara nobar nantinya tidak jadi dilakukan Tugu Proklamasi Rengasdengklok, melainkan di salah satu rumah pendukung KAMI di Karawang.

"Acaranya nanti di dalam rumah, nggak lagi di gedung," kata Yani.

Yani menyebut bahwa acara nobar besok juga telah memberikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian tersebut. Acara nantinya tidak terlalu banyak massa yang hadir, hanya sekitar 30 hingga 50 orang.

"Iya lah karena kondisi sekarang supaya kita taat, kita pemberitahuan. Kawan-kawan sudah memberikan pemberitahuan kok. Menurut mereka itu antara 30 hingga 50 orang, tempatnya besar kok kata mereka," jelas Yani.

Terkait kehadiran Presidium KAMI, Gatot Nurmantyo, Yani mengaku belum mengetahui, apakah akan hadir di acara nobar di Rengasdengklok atau tidak.

"Saya belum tau, diundang oleh kawan-kawan Karawang, tapi saya belum tau Pak Gatot mau hadir apa tidak," pungkas Yani. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Acara KAMI Di Karawang Cuma Nobar Film PKI, Bukan Deklarasi"

Posting Komentar