3 Keuntungan Memilih Desain Double Decker Saat Merenovasi Rumah



GELORA.CO - Desain rumah dikatakan menjadi salah satu faktor yang paling dipertimbangkan dalam proses renovasi rumah. Apakah itu diperluas secara horizontal, atau secara vertikal, itu tergantung dari preferensi dari para penghuninya.

Jika Anda adalah seorang yang saat ini sedang melakukan proses renovasi rumah dan bingung menentukan apa desainnya, coba saja telisik desain double decker yang populer dalam waktu belakangan ini.

Merupakan desain arsitektur rumah bernuansa modern, desain double decker atau sistem two level infrastructure merupakan pengembangan dari konsep arsitektur hunian minimalis yang memisahkan setiap fungsi lantai. Secara sederhana, desain ini memisahkan lantai utama dan lantai parkir (area parkir). Beberapa kawasan perumahan modern, misalnya saja perumahan BSD City banyak mengusung konsep double decker ini dalam produk-produk huniannya. Sebut saja desain perumahan BSD City di Cluster Whelford dan Cluster Lavon.

Double Decker pada dasarnya memiliki karakteristik arsitektur dengan orientasi pengembangan vertikal. Dimana jika dilihat dari sisi keuntungan, desain double decker ini dapat diaplikasikan dengan luas lahan yang minim dan efisien.

Tidak hanya keuntungan dari sisi efisiensi lahan pengembangan, sebenarnya masih banyak faktor keuntungan lain yang Anda dapatkan saat mengadopsi desain ini pada aktivitas renovasi rumah Anda! Yuk simak keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan!

Meminimalkan Ancaman Banjir

Seperti pada contoh cluster whelford perumahan BSD City sebelumnya, bagian lantai utama diketahui memiliki struktur lantai yang lebih tinggi dibanding area parkir. Dilihat dari struktur bangunan berorientasi vertikal, Anda sudah mendapatkan jaminan rumah Anda aman dari bencana banjir. Sekalipun rumah Anda berlokasi di titik banjir dan selalu terkena banjir tahunan, desain double decker ini dapat meminimalkan masuknya air dan genangan tinggi ke area dalam rumah .

Minim Polusi

Sama untungnya dengan meminimalkan masuknya air, bagian lantai utama yang dibuat tinggi atau dipisahkan dari lahan parkir dan jalan raya, membuat desain double decker ini aman dari polusi. Mengingat setiap perumahan pasti dipenuhi dengan penghuni dengan kendaraan pribadi yang sering berlalu lalang setiap harinya, ancaman polusi udara atau debu dari aktivitas mobilisasi tersebut akan cenderung minim. Hal ini membuat sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah pun menjadi lebih sehat.

Desain Prestisius

Mengusung konsep double decker tentu akan memperlihatkan kesan arsitektur hunian yang berbeda diantara kawasan hunian di sekitar Anda. Bahkan desain ini tergolong sangat prestisius dan hanya diadopsi oleh hunian-hunian elit seperti contoh perumahan BSD City. Dari sisi budget renovasi pun, desain ini bisa dikatakan juga tergolong bersahabat dan worth untuk diaplikasikan. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Keuntungan Memilih Desain Double Decker Saat Merenovasi Rumah"

Posting Komentar