Perbatasan Israel-Lebanon Kembali Bergejolak


GELORA.CO - Perbatasan Israel dan Lebanon kembali bergejolak. Militer Israel mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi "insiden keamanan" di sepanjang perbatasan tersebut.

Seorang koresponden militer untuk kantor berita YNet melaporkan, pasukan Israel telah menembakkan suar setelah mendengar tembakan dari sisi perbatasan Lebanon pada Selasa malam (26/8).

Dalam laporan tersebut, penduduk Israel di daerah perbatasan diminta untuk tidak meninggalkan rumah. Sementara lalu lintas ditutup.

Pada saat yang sama, Al Manar TV yang berafiliasi dengan Hibullah melaporkan, Israel sudah menembakkan amunisi fosfor di sisi perbatasan Lebanon.

Seorang saksi mata, Yoni David (42 tahun) yang merupakan warga Kiryat Shmona mengatakan, keluarganya mendengar ledakan saat sedang makan malam.

"Kami pergi ke tempat penampungan. Putri saya yang berusia lima tahun mulai menangis dan putra saya yang berusia 11 tahun juga sangat kesal," ujarnya.

Sejauh ini, belum ada laporan mengenai adanya bentrokan militer ataupun korban dalam insiden tersebut. Militer kedua negara juga belum memberikan komentar.

Ketegangan antara Israel dan Lebanon mulai meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Bulan lalu, Israel menuding Hizbullah berupaya untuk melakukan infiltrasi yang langsung dibantah oleh kelompok tersebut. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbatasan Israel-Lebanon Kembali Bergejolak"

Posting Komentar