Kecewa dengan Perkataan Koeman, Messi Putuskan Hengkang dari Barcelona



GELORA.CO - Barcelona sudah mengonfirmasikan bahwa kapten dan superstar mereka Lionel Messi akan meninggalkan klub tersebut musim panas ini. Jadi, Messi akan pergi sebelum kontraknya habis pada Juni 2021.

Menurut laporan Associated Press, Barcelona sudah menerima dokumen langsung dari Messi. Isinya adalah Messi ingin segera mengakhiri kontraknya bersama Barcelona.

Sejumlah media Spanyol dan Argentina melaporkan bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona dengan cara mengaktifkan klausul pelepasannya. Namun, ‘harga’ Messi sangat-sangat tidak murah yakni mencapai EUR 700 juta (Rp 12,01 triliun).

Berdasarkan laporan media Argentina Ole dan Diario AS (Spanyol) Messi memutuskan mantap untuk meninggalkan Barcelona karena ucapan pelatih baru Barcelona Ronald Koeman. Pria asal Belanda itu mengatakan kepada Messi secara langsung bahwa “privilese sudah berakhir.”


Ronald Koeman diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona di Camp Nou, 19 Agustus 2020. (Josep Lago/AFP)


Hal ini membuat Messi sangat kecewa. “Saya tidak akan kaku, kamu harus memikirkan tim ini,” kata Koeman kepada Messi lewat sambungan telepon berdasarkan laporan Ole.

Keputusan Messi hengkang dari Barcelona mendapatkan dukungan dari legenda Barcelona Carles Puyol. “Respek dan kagum, Leo (Messi). Kamu akan mendapatkan dukungan penuh dariku, kawan,” tulis Puyol di akun Twitternya.

Beberapa tim dispekulasikan akan menjadi pelabuhan baru bagi Messi. Media Spanyol Diario Ole melaporan bahwa ada delapan klub yang potensial membeli Messi. Yakni tiga klub Serie A: Juventus, Inter, dan AC Milan. Empat tim Premier League: Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea. Satu tim terakhir adalah juara Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Messi disebut-sebut sebagai pemain terbesar dalam sejarah sepak bola. Dia mencatat rekor dengan memenangkan enam Ballon d’Or saat berkostum Barcelona. Messi mencetak 634 gol dalam 731 pertandingan, membantu Barcelona memenangkan 10 gelar La Liga serta empat trofi Liga Champions.[jpc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecewa dengan Perkataan Koeman, Messi Putuskan Hengkang dari Barcelona"

Posting Komentar