Jejak Amien Rais di Deklarasi KAMI tapi Absen saat PAN Peringati Hari Jadi


GELORA.CO -  Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-22. Namun, sosok pendiri PAN Amien Rais tidak terlihat sejak awal hingga acara perayaan selesai.
Peringatan HUT ke-22 PAN ini di gelar di sebuah gedung di Jalan Amil Nomor 7, Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (23/8/2020), serta diikuti secara virtual oleh kader PAN di daerah. Prosesi acaranya dimulai sekitar pukul 09.40 WIB dan berakhir pada pukul 12.20 WIB.

Dalam acara hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, Ketua Majelis Penasihat Hatta Rajasa. Para elite PAN ini duduk di barisan depan dekat dengan panggung.


Sementara di barisan belakang mereka, duduk Sekjen PAN Eddy Soeparno, dua Waketum PAN Yandri Susanto dan Asman Abnur, serta Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay. Tidak terlihat Amien Rais dalam barisan para elite PAN tersebut hingga acara selesai.

Saat ditanya terkait ketidakhadiran Amien Rais, Zulhas mengaku semua pihak diundang ke acara ulang tahun PAN. Namun, Zulhas tidak menjelaskan penyebab Amien Rais tidak datang.

Semua diajak, ya. Semua diajak," kata Zulhas, saat konferensi pers usai acara.

Sebelumnya, Amien Rais justru diketahui hadir dalam deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digelar di Tugu Proklamasi (18/8). Tak hanya mendukung, Amien Rais bahkan disebut siap bergabung dalam koalisi besutan Din Syamsuddin itu.

"Saling dukung dan bahu-membahu. Mungkin pada satu titik akan bergabung karena punya ide yang sama," ujar loyalis Amien Rais, Agung Mozin, kepada detikcom, Kamis (20/8).

Anak Amien, Hanafi Rais, juga tampak hadir bersama sang ayah. Saat deklarasi berlangsung, Amien dan Hanafi duduk di luar tenda. Sementara Agung Mozin naik ke atas panggung ikut menjadi deklarator KAMI.

Amien Rais disebut mendukung KAMI, yang tuntutannya mengkritisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pak Amien datang sebagai orang biasa dan orang yang ditokohkan. Memberikan dukungan atas inisiatif kami yang membawa tema menyelamatkan Indonesia," tuturnya.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jejak Amien Rais di Deklarasi KAMI tapi Absen saat PAN Peringati Hari Jadi"

Posting Komentar