Gatot Nurmantyo Gabung KAMI: Tanggung Jawab Sumpah TNI Setia Pada NKRI


GELORA.CO - Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo mempunyai alasan tersendiri sebelum memutuskan ikut berbagung dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Secara diplomatis, mantan Panglima TNI itu mengatakan, dirinya sudah cukup paripurna, karena telah pensiun dari dinas militer dengan pangkat tertinggi dan memiliki anak-anak yang sudah memiliki karir sendiri tanpa bayang-bayang orang tua meski dirinya berpangkat jenderal bintang empat.

“Itu hasil perundingan saya, bahwa saya diberikan nikmat yang luar biasa,” kata Gatot dalam tayangan Indonesia Lawyer Club bertajuk “75 Tahun Indonesia Maju", Selasa malam (18/8).

Selain itu, sambung Gatot, alasan lain ia untuk memutuskan bergabung dengan KAMI didasari oleh pertanyaan dalam dirinya setelah pensiun dari TNI ingin memberikan apa terhadap keutuhan NKRI dan kemajuan bangsa.

Awalnya, ia terkejut dengan maraknya isu rencana RUU Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang kini berubah menjadi RUU BPIP.

“Saya 38 tahun lalu pernah bersumpah, bahwa demi Allah saya bersumpah akan selalu setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Jadi, saya minimal mengingatkan bahwa pensiunan saja bertanggung jawab atas sumpahnya apalagi yang masih aktif,” pungkas Gatot. [rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gatot Nurmantyo Gabung KAMI: Tanggung Jawab Sumpah TNI Setia Pada NKRI"

Posting Komentar