Banjiri Gibran dengan Pujian, Ketum PAN Bikin Said Didu Tertawa


GELORA.CO - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPPR) sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melontarkan pujian kepada Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Namun, pujian terbuka ini justru membuat Said Didu tertawa.

Zulkifli Hasan yang pada Rabu (12/8/2020) menerima kunjungan Gibran di kediamannya mengatakan bahwa ia siap menjadi mentor Gibran dalam berkiprah sebagai politisi.

Ia kemudian mengumbar pujiannya terhadap Gibran melalui akun Twitter-nya, Kamis (13/8/2020).

"Di mata saya, Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat. Sebagai individu, ia sudah selesai dengan dirinya. Ia pengusaha sukses punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang & saat ini ingin mengabdi untuk kotanya," tulis pria berdarah Lampung itu.

Ia juga menyatakan bahwa Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo layak didukung dalan perannya terjun di dunia politik melalui Pilkada Solo 2020.

"PAN melihat Gibran sebagai salah satu calon pemimpin yang perlu disodorkan kepada masyarakat, tetapi masyarakat di Surakarta yang kelak menentukan semuanya," ungkap Zulkifli.

Selain itu, Zulkifli menjelaskan bahwa partainya memberikan sokongannya kepada Gibran dalam Pilkada Solo 2020 lantaran percaya pada konsep regenerasi kepemimpinan.

"PAN, partai yang saya pimpin, percaya pada konsep regenerasi kepemimpinan, karenanya perlu muncuk sosok-sosok pemimpin baru dari kaum muda. Kepemimpinan anak muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa yang tengah bergerak ke masa depan," tulis Zulkifli.

Pujian dan dukungan penuh Zulkifli Hasan kepada Gibran itu lantas memantik perhatian dari Said Didu.

Alih-alih menyetujui atau memberikan kritikan terhadap pernyataan Zulkifli, Said Didu hanya tertawa menyikmaknya.

"Izinkan saya ketawa," respons Said Didu.

PAN yakin Gibran menang

Sebelumnya, Zulkifli Hasan juga sudah meyakini pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020 bakal menang telak dengan perolehan suara di atas 80 persen.

Untuk itu, PAN mendukung putra sulung Presiden Jokowi di Pilkada Solo.

Zulhas sapaan karibnya bahkan sesumbar apabila hal yang ia ramalkan tersebut nantinya selalu menjadi kenyataan.

"Walaupun tetap pada akhirnya Mas Gibran, rakyat Surakarta yang akan menentukan, tapi kami meyakini, perkiraan saya, mungkin bisa di atas 80 persen kalau coblos-coblos, perkiraan saya. Dan biasanya ramalan saya benar," kata Zulhas di DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

Zulhas mengatakan, kemenangan mutlak untuk Gibran dan Teguh itu bisa mereka peroleh baik saat melawan kotak kosong ataupun nantinya melawan pasangan calon lain yang turut meramaikan Pilkada Solo 2020.

"Apapun lawannya nanti ya, apa ada lawan? Apa kotak kosong tapi kira-kira seperti itu," kata Zulhas. (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjiri Gibran dengan Pujian, Ketum PAN Bikin Said Didu Tertawa"

Posting Komentar