Anggota DPRD Ketapang Positif Virus Corona


GELORA.CO - Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat positif virus corona. Dia melakukan pemeriksaan di laboratorium Rumah Sakit (RS) Universitas Tanjungpura (Untan), Senin (10/8/2020).

Anggota DPRD positif corona itu bagian dari 4 warga Kalbar yang positif corona. Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menjelaskan warga yang positif corona itu tersebar di beberapa daerah yang ada di Kalbar yakni Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Landak.

"4 kasus ini terdiri dari 3 orang di Kabupaten Ketapang, satu pelajar SMAN 1 Ketapang, satu pelajar SMPN 1 Ketapang dan satu orang anggota DPRD Kabupaten Ketapang,” katanya saat dihubungi Suara.com, Selasa (11/8/2020).

Sebelumunya Dinkes Kalbar telah mengumumkan Sebanyak 14 pelajar di Kalimantan Barat (Kalbar) terkonfirmasi Virus Corona. Belasan pelajar itu terdapat di sejumlah daerah wilayah Kalimantan Barat.

Kasus virus corona yang menimpa para pelajar tersebut merupakan dari hasil Swab sebelum melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka. Tak hanya pelajar, beberapa guru bahkan ada yang dinyatakan Positif Covid-19.

"Jumlah guru ada 8 orang, 1 orang pendamping lab, untuk siswa ada 14 orang kasus konfirmasi Covid-19," katanya, Senin (10/8/2020).

Harisson berharap agar warga khusunya di Kalbar tetap selalu waspada dan menjaga kesehatan, dan selalu dianjurkan untuk menggunakan sistem protokol kesehatan saat bepergian keluar rumah.

"Kita anjurkan selalu untuk gunakan sistem protokol kesehatan, jika tidak ada kepentingan jangan keluar rumah dan dari keramaian, intinya selalu jaga kesehatan," pungkasnya.[sc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota DPRD Ketapang Positif Virus Corona"

Posting Komentar