Suhu Minus 4 Derajat, Hari Ini Embun Es di Dieng Makin Luas dan Tebal


GELORA.CO - Kompleks Candi Arjuna di dataran tinggi Dieng kembali diselimuti embun es. Hari ini, embun es lebih tebal dan lebih luas dibanding saat akhir pekan lalu.
Hasta Priyandono, warga Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara mengatakan, suhu udara di sekitar komplek Candi Arjuna turun hingga minus 4 derajat celsius. Suhu udara ini lebih dingin saat muncul embun es akhir pekan lalu.

"Pagi ini lebih dingin dari yang kemarin. Saya ukur dengan thermometer suhunya sampai minus 4 derajat celsius. Itu di jalan menuju telaga bale kambang. Saya juga sempat mengukur yang dekat Candi Arjuna minus 3 derajat," terang Hasta saat dihubungi detikcom, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, kondisi embun es pagi ini juga lebih tebal dibanding akhir pekan lalu. Termasuk juga di jalan menuju ke telaga Bale Kambang yang berada 100 meter dari Candi Arjuna.

"Suhu udaranya lebih dingin, jadi embunnya pun lebih tebal dan juga lebih luas dibanding kemarin pas weekend," jelasnya.

Kepala UPT Dieng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Sri Utami juga mengatakan, embun es kembali muncul Kamis (30/7) pagi. Turunnya suhu udara ini sudah terjadi sejak Rabu (29/7) malam.

"Hari ini embun es keluar lagi. Di komplek Candi Arjuna sekitar minus 3 derajat celsius. Memang sejak tadi malam suhu udara di Dieng sudah mulai turun," ujarnya.(dtk)

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suhu Minus 4 Derajat, Hari Ini Embun Es di Dieng Makin Luas dan Tebal"

Posting Komentar