Sosok Zen Zanuar, Pengusaha yang Mobilnya Dibobol di Kemang


GELORA.CO - Mobil milik pengusaha Zen Zanuar dibobol kawanan maling modus pecah kaca di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jaksel. Tas Gucci berisi cek senilai Rp 43 miliar, uang tunai Rp 200 juta serta barang berharga lainnya digondol pelaku.

"Saya salah satu direktur utama CV Januar Perkasa Raya. Di mobil hanya berdua ya sama Habib Afif," kata Zen Zanuar kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (22/7/2020) malam.

"Ya pengadaan suplai batu, kapur pasi, dan lain-lain sekarang lagi bantu bansos," lanjutnya.

Pencurian itu terjadi pada Rabu (22/7) sekitar pukul 18.30 WIB di Jl Kemang Selatan Raya, Pasar Minggu, Jaksel. Zen Zanuar menuturkan, sebelum ke lokasi kejadian, awalnya dia diminta untuk menjemput Habib Afif yang berada di Cilandak Town Square (Citos), Cilandak, Jaksel. Saat itu ia baru keluar dari bank.

"Saya tadi dari Citos menjemput Habib Afif di Bank BRI dan kemudian parkir dulu kita di Citos. Setelah dari Citos kita mau buka puasa dengan Habib di Ampera Pujasera," kata Zen Zanuar.

Awalnya Zen Zanuar dan Habib Afif berniat untuk segera pergi menuju ke salah satu hotel di daerah Cawang, Jakarta Timur untuk bertemu seseorang. Namun, karena waktu sudah mendekati magrib, keduanya kemudian berniat berbuka puasa di Pujasera Ampera.

Di tempat tersebut, keduanya tidak menemukan makanan yang diinginkan. Akhirnya keduanya berniat mencari makanan seafood. Namun, lagi-lagi keduanya tidak menemukan restoran seafood tersebut.

Sehingga kemudian Zen Zanuar dan kerabatnya meluncur ke arah Jalan Kemang Selatan Raya. Di lokasi tersebut keduanya kemudian menyantap sate yang ada di seberang toko karpet tempat dia parkir mobil.


"Ternyata setelah saya lagi makan di seberang jam 18.30 malam, pas saya baru selesai makan tiba-tiba ada warga di sini yang lapor kalau mobil itu dipecahkan kacanya," terang Zen Zanuar.

Zen Zanuar dan Habib Afif kemudian langsung bergegas melihat kondisi mobilnya. Saat dicek, kaca mobilnya sudah pecah dan tas milik keduanya yang berisi uang, cek miliaran rupiah, serta beberapa barang berharga lainnya raib digondol pelaku.

"Tas saya yang dibawa itu, warna hitam merk gucci itu berisi dokumen CV Januar Perkasa Raya berikut stampelnya dan ada cek di situ sekitar 43,1 milyar. Kemudian satu lagi untuk pembayaran gula sekitar 737 juta. Itu untuk pembayaran sarden dan minyak serta ada dokumen lainnya," ujar Zen Zanuar.

"Kemudian di tas Habib Afif juga ada cek Habib Afif senilai 200 juta dan uang kontan ya uangnya berapa saya nggak tau. Kalau punya Habib Afif itu ada pulpen warna emas sekitar harga 8 juta terus ada iphone 11 serta dokumen lainnya. Lengkap di mobil itu penuh," sambung dia.

Kini, keduanya telah melaporkan peristiwa tersebut di Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan kepada korban dan mengumpulkan bukti-bukti terkait kejadian perampokan tersebut(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosok Zen Zanuar, Pengusaha yang Mobilnya Dibobol di Kemang"

Posting Komentar