Soal Gibran, Pengamat: Kader PDIP Pasti Kecewa, Tapi Bisa Apa Sama Anak Presiden?


GELORA.CO -Lolosnya Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilkada Solo 2020 melalui PDI Perjuangan, bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu. Meski ada kekecewaan di internal PDIP Solo, karena Gibran tidak lolos administrasi, namun kader PDIP Solo hanya bisa diam.

Soal kemenangan Gibran itu hanya soal waktu saja. Pasti kecewa. Namun kekecewaan para kader senior PDIP Solo tersebut hanya bisa ditahan di dada dan hanya bisa mengelus dada," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (17/7).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, 90 persen Gibran diyakini akang menang pada perhelatan Pilkada Solo nanti. Ini lantaran Gibran merupakan putera sulung Presiden Jokowi, orang nomor satu di Indonesia.  

"Dia anak presiden. Presiden punya semua sumberdaya politik, kekuasaan, jaringan, finansial, birokrasi, dll untuk menangkan anaknya. Bisa jadi dan mungkin saja Gibran akan lawan kotak kosong," lanjut Ujang Komarudin.

Bahkan, Ujang meyakini jika partai-partai politik di Pilwalkot Solo nanti akaIni memungkinkan sekali karena hampir semua partai di Solo dukung Gibran. Apalagi dia berangkat dari PDIP yang mendapat suara mayoritas pemilih di Solo," demikian Ujang Komarudin. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Gibran, Pengamat: Kader PDIP Pasti Kecewa, Tapi Bisa Apa Sama Anak Presiden?"

Posting Komentar