Isu Menteri Titipan, Ada Satu Pesan Prabowo Yang Tidak Pernah Dilupakan Edhy Prabowo


GELORA.CO - Saat ini, ada dua sosok yang menjadi panutan bagi Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Edhy Prabowo. Kedua sosok itu adalah Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Di matanya, sosok ini yang sangat berkontribusi bagi dirinya menata diri dalam berpikir dan bekerja.

"Pak Jokowi orangnya apa adanya dan simple, begitu juga soal perijinan. Contoh ngurusin izin, kalau izin itu bisa dilakukan sejam, saya bisa ngurus izin sejam kata beliau waktu di luar negeri," kisah Edhy Prabowo dalam acara podcast Deddy Corbuzier tadi malam, Selasa (14/7), bertema 'Dari kasus lobster hingga reshuffle Edhy Prabowo!'.

Lalu sosok Prabowo Subianto dikatakannya adalah sosok yang tegas dan apa adanya.

"Orang mau ngomong apa aja tentang beliau, jika dia sangat yakin itu benar dia jalankan, komitmen," ujar Edhy.

Kekagumannya pada Prabowo tidak membuat Edhy gusar ketika banyak yang mengatakan dia adalah 'menteri titipan' Prabowo. Kedekatannya dengan Prabowo begitu erat jauh sebelum ia menjadi menteri. Maka isu seperti itu tidak mengganggunya sama sekali.

"Nggak masalah," jawabnya santai, ketika Deddy Corbuzier menegaskan lagi soal isu 'Menteri Titipan'.

Edhy juga tidak melupakan sebuah peristiwa dalam hidupnya.

"Tanggal 2 Maret 93, saya ketemu beliau di cendana 7B malam Senin. Beliau memberikan saya sebuah kesempatan, satu kesempatan yang saya yakin ini kesempatan terbaik saya untuk membayar hutang ke orang tua saya," ujar Edhy.

Prabowo ternyata ingin menguliahkannya di Jakarta. Semua biaya kuliah dan biaya hidup di Jakarta ditanggung oleh Prabowo, asalkan satu syaratnya harus dipenuhi.

"Syaratnya, kamu harus ikut silat ya," Edhy menirukan permintaan Prabowo.

Mengapa harus ikut silat?

"Karena dengan silat, kamu bisa kemana saja, kata beliau. Maka, yaaa saya ikuti. Latihan silat pun berjalan. Kuliah juga berjalan. Semua berjalan baik. Alhamdulillah nilai saya bagus terus, mulai diperhatikan beliau. Terus berapa kali setiap kegiatan diajak untuk apa namanya dikasih arahan arahan..."

Edhy bersyukur atas semua yang telah dilaluinya, bersama orang-orang hebat seperti Prabowo. Dia tidak pernah memusingkan kritikan yang menjatuhkan tentang dirinya dan tentang Prabowo.

Satu pesan dari Prabowo yang ia ingat adalah, dirinya harus bisa menghibur rakyat apabila ingin jadi pemimpin rakyat.

"Jadi kan Pak Prabowo ngajarin saya gini, kalau mau jadi wakil rakyat, mau jadi pemimpin rakyat, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah hibur mereka," ujar Edhy yang pada saat mengisahkannya pun tersenyum lebar.

"Bikin mereka tertawa, jadi saya dapat arahan dari beliau satu lagi, pemimpin itu bisa dikatakan berhasil kalau rakyat kecil itu tertawa, senang," katanya.[rmol]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Isu Menteri Titipan, Ada Satu Pesan Prabowo Yang Tidak Pernah Dilupakan Edhy Prabowo"

Posting Komentar