Irmanputra Sidin: Pemerintah Harus Dengar Kegelisahan Orang Tua Yang Takut Anaknya "Terinfeksi Kebodohan"


GELORA.CO - Wabah virus corona baru atau Covid-19 bukan lagi sebatas masalah medis atau epidemiologis, tapi sudah menjadi pertanyaan konstitusional akan signifikannya wabah ini terhadap seluruh sendi kehidupan negara. Termasuk, sekolah anak-anak.

Untuk itu, pengacara muda Irmanputra Sidin meminta pemerintah untuk segera turun ke bawah mendengar kegelisahan orang tua atas penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemik.

Tidak sedikit orang tua gelisah lantaran sistem belajar mengajar ini tidak siap diterapkan dan belum ada perbaikan yang signifikan, sehingga anak didik bisa belajar dengan baik dan efektif.

“Perlu didengar ada kegelisahan orang tua yang takut anaknya “terinfeksi kebodohan” akibat sistem tidak siap dengan belajar dari rumah,” tuturnya dalam akun Twitter pribadi, Rabu (22/7).

Irmanputra Sidin mengurai bahwa keinginan mulia orang tua sederhana. Mereka ingin agar anak-anaknya menjadi manusia beriman, bertaqwa, berakhlak mulia melalui pendidikan yang normal.

Oleh karenanya, selain pemulihan perekonomian, presiden perlu segera fokus memulihkan pendidikan nasional yang sebenarnya juga sesak napas bahkan sempoyongan beberapa bulan terakhir ini,” terangnya.

“Pemulihan ini dipimpin Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK),” demikian Irmanputra Sidin.(rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Irmanputra Sidin: Pemerintah Harus Dengar Kegelisahan Orang Tua Yang Takut Anaknya "Terinfeksi Kebodohan""

Posting Komentar