Fahri Hamzah Posting Lagi Foto dengan Jokowi, Beragam Reaksi Muncul


GELORA.CO - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah terlihat kembali memposting foto saat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Ia sebagai Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora, ikut mendampingi pengurus lain seperti Ketua Umum Anis Matta, Ketua Deddy Mizwar, Sekretaris Jenderal Mahfudz Siddiq, saat pertemuan pada Senin, 20 Juli 2020.

Fahri sebenarnya sudah memposting foto kebersamaan itu sebelumnya. Namun, kembali diunggah walau dengan foto berbeda. 

Selama ini Fahri dikenal sebagai salah satu politisi yang paling lantang mengkritik kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi apabila dianggapnya keliru. Saat Fahri menjabat Wakil Ketua DPR periode 2014-2019, kritiknya bahkan begitu kencang dialamatkan kepada Presiden Jokowi.

Kritikan itu dilontarkan Fahri dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pengawasan sebagai anggota legislatif kepada eksekutif yang dipimpin Jokowi pada periode 2014-2019.

Meski kritikannya tajam, Fahri kerap hadir jika ada kegiatan di Istana Kepresidenan yang melibatkan atau mengundang pimpinan lembaga negara. 

Tapi kini, Fahri tak lagi menjadi pejabat negara, meski tetap berkecimpung sebagai politisi lewat Partai Gelora Indonesia. Dia memilih hengkang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), partai yang turut ia deklarasikan dan besarkan sejak awal Reformasi 1998.

Kini menjadi rakyat biasa, Fahri pun mengakui lebih happy dan itu ia sampaikan ke Presiden Jokowi. Seperti warga umumnya, Fahri memamerkan fotonya bareng mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ada tiga foto yang diunggah Fahri ke twitter pribadinya, yakni momen lagi berswafoto bersama Presiden Jokowi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker dan jaga jarak.

Terlihat, Presiden Jokowi memakai baju batik lengan panjang dan masker warna biru mengikuti masker yang digunakan pengurus Partai Gelora tersebut. Sedangkan, Fahri dan pengurus lainnya memakai jas.

Foto tersebut diunggah Fahri pada 20 Juli 2020, dengan menyampaikan pesan Presiden Jokowi yang mengalami penurunan pada kondisi tubuhnya.

“Salam dari Presiden, kata beliau berat badannya turun 3 kilo mikirin keadaan. Belum pernah turun sebanyak ini katanya,” tulis Fahri di akun twitter dikutip pada Kamis, 23 Juli 2020.

Simak juga: Survei: Publik Puas Kinerja Jokowi tapi Tidak pada Para Menterinya

Selanjutnya, Fahri kembali mengunggah foto bersama Presiden Jokowi. Kali ini, tampak foto yang diumumkan ke publik itu agak formal dimana menunjukkan lagi berdiskusi di meja panjang.

Pada gambar ini, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Berikutnya, Fahri memperlihatkan foto berjajar bareng Presiden Jokowi. “Silaturahim aja,” ucapnya.

Akhirnya, foto yang diunggah Fahri bareng Presiden Jokowi mendapatkan respons dari warganet, salah satunya mantan Ketua DPR Marzuki Alie. “Kalau berpoto dibuka dulu maskernya. Kalau masih dipakai, seperti memakai cadar yang selama ini dianggap radikal,” celetuknya. 


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fahri Hamzah Posting Lagi Foto dengan Jokowi, Beragam Reaksi Muncul"

Posting Komentar