Diduga Lakukan Manuver Politik, Presiden Jokowi Diminta Copot Erick Thohir


GELORA.CO - Dukungan agar Erick Thohir maju sebagai capres 2024 kembali muncul. Belakangan muncul video dari relawan yang mengusung agar Erick  dapat menduduki kursi nomor satu di Indonesia itu.

Menyikapi viralnya video tersebut, Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 (PPJNA 98) menduga dalam pergerakannya kelompok tersebut dapat persetujuan dari Erick Tohir yang berhasrat maju menjadi capres.

Erick Thohir saat ini membantu jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai Menteri BUMN.

Ketua Umum PPJNA 98, Anto Kusumayuda menyebutkan, jika benar Erick memberikan restu dibalik video tersebut. Maka, perbuatan tersebut patut disayangkan.

"Sangat tidak etis ketika Presiden Jokowi dan jajaran kabinet lainnya tengah bekerja sekuat tenaga melawan pandemik Covid-19, (Erick) malahan melakukan manuver berkampanye memanfaatkan situasi ditengah pandemi Covid-19," ujar Anto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (5/7).

Menurutnya, manuver Erick Thohir sangat tidak menghormati dan tidak menghargai Presiden Jokowi dan jajaran kabinet.

Oleh karena itu sebagai salah satu elemen bangsa PPJNA 98 menyampaikan keprihatinannya dan meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera mencopot Erick dari Menteri BUMN.

"Jangan sampai BUMN dijadikan alat atau dimanfaatkan untuk kepentingan pencalonannya menjadi Capres 2024. BUMN adalah milik negara dan milik seluruh rakyat Indonesia," tegasnya. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Lakukan Manuver Politik, Presiden Jokowi Diminta Copot Erick Thohir"

Posting Komentar