Cetak Rekor Lagi, AS Catat Lebih dari 77 Ribu Kasus Corona Sehari


GELORA.CO -Amerika Serikat (AS) kembali mencetak rekor untuk tambahan kasus virus Corona (COVID-19) tertinggi dalam sehari. Lebih dari 77 ribu kasus Corona tercatat di AS dalam 24 jam terakhir.
Seperti dilansir AFP, Sabtu (18/7/2020), data penghitungan Johns Hopkins University (JHU) -- yang berbasis di Baltimore, AS dan menjadi acuan data internasional -- menunjukkan sudah tiga hari berturut-turut AS mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus harian di wilayahnya.

Data terbaru JHU melaporkan bahwa 77.638 kasus Corona tercatat di wilayah AS dalam sehari, atau sepanjang Jumat (17/7) waktu setempat.
Ini menjadi hari ketiga saat AS terus mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus harian di wilayahnya. Pada Kamis (16/7) waktu setempat, data JHU melaporkan 77.255 kasus Corona tercatat di wilayah AS dalam sehari.


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini menjadi hari ketiga saat AS terus mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus harian di wilayahnya. Pada Kamis (16/7) waktu setempat, data JHU melaporkan 77.255 kasus Corona tercatat di wilayah AS dalam sehari.

Baca juga:
Pertama Kali, Dunia Cetak Rekor 1 Juta Kasus Corona dalam 100 Jam
Data penghitungan terbaru JHU juga melaporkan 927 kematian akibat Corona dalam sehari di wilayah AS.

Secara keseluruhan, menurut data JHU, total 3.641.417 kasus Corona kini tercatat di wilayah AS sejauh ini, dengan 139.175 kematian. Dengan angka tersebut, AS masih menempati peringkat teratas untuk total kasus dan total kematian akibat Corona terbanyak di dunia.

Para pakar meyakini bahwa AS tidak akan pernah keluar dari gelombang pertama virus Corona dan jumlah kasusnya terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir, terutama di wilayah selatan dan barat AS yang mencabut lockdown lebih awal demi membuka kembali perekonomian.

Di negara bagian California, wilayah Los Angeles County melaporkan 4.592 kasus Corona dalam sehari pada Kamis (16/7) waktu setempat. Angka ini tercatat sebagai yang tertinggi dalam sehari di negara bagian ini.

"Tanpa tindakan agresif dari setiap orang, kita tidak akan bisa memperlambat penyebarannya," ucap Direktur Dinas Kesehatan Publik Los Angeles County, Barbara Ferrer, dalam pernyataannya.

Di negara bagian Texas dan Arizona yang juga menghadapi kenaikan kasus dan kematian akibat Corona, otoritas setempat mengerahkan truk-truk berpendingin untuk menjadi lokasi penyimpanan sementara jenazah korban Corona.
(Dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cetak Rekor Lagi, AS Catat Lebih dari 77 Ribu Kasus Corona Sehari"

Posting Komentar