Bantah Dapat Tawaran Jabatan dari Jokowi, Purnomo: Kami Ngobrol Banyak Tentang Solo


GELORA.CO - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo membantah mendapatkan tawaranjabatan dari Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana Negara pada Kamis (16/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Jokowi memberi tahu Purnomo bahwa PDI-Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Menurutnya, tak ada perbincangan tentang tawaran jabatan dalam pertemuan itu. Mereka lebih banyak bercerita tentang keadaan Kota Solo.

"Tidak benar itu. Saya bertemu Pak Jokowi ngobrol banyak sekali tentang Solo. Saya diberi kesempatan untuk memperjuangkan Masjid Taman Sriwedari. Saya kan mendirikan Akbara PMI minta bantuannya nanti," kata Purnomo ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2020).

Purnomo mengatakan, pertanyaan mengenai tawaran jabatan karena rekomendasi tak diberikan kepadanya itu justru muncul dari awak media.

Wartawan, kata dia, menanyakan itu sembari bercanda setelah dirinya bertemu Presiden Joko Widodo.

"Itu hanya guyonan dari wartawan. Kalau ditanya kalau ditawari pekerjaan? Iya saya bilang tidak mau, saya di Solo saja," kata dia.

"Bukan Pak Jokowinya yang mengatakan begitu (ditawari jabatan), tapi wartawannya yang tanya begitu," sambung pria yang menjabat Wakil Wali Kota Solo itu.

Belum tentukan langkah politik

Purnomo belum menentukan langkah politik selanjutnya setelah gagal mendapatkan rekomendasi dari PDI-Perjuangan.

Ia pun enggan membicarakan kemungkinan maju dari partai politik lain.

"Jangan mengandai-andai. Kayaknya ndak bisa," ucap dia.

Purnomo ingin fokus melakukan sejumlah kegiatan sosial yang telah lama digelutinya setelah purnatugas sebagai wakil wali kota.

"Yang positif saja. Pokoknya saya berharap siapapun, apapun, bagaimana pun Solo harus tetap aman, tenteram," terang dia.

Saat ditanya mengenai rencana Gibran dan Teguh yang akan menemuinya untuk meminta restu dan dukungan, Purnomo mengaku akan menerima pasangan itu dengan senang hati.

"Iya boleh saja. Iya boleh. Wong orang datang ke rumah masak ditolak. Siapa saja tidak hanya Mas Gibran," kata Purnomo. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantah Dapat Tawaran Jabatan dari Jokowi, Purnomo: Kami Ngobrol Banyak Tentang Solo"

Posting Komentar