Tangani Corona, Jokowi Harus Perankan Maruf Amin Untuk Tenangkan Umat


GELORA.CO - Presiden Joko Widodo diminta memberikan ruang yang lebih luas kepada Wakil Presiden yang juga Ketua MUI, Maruf Amin dalam menanganai pandemi virus corona baru (Covid-19).
Pengamat politik yang Direktur Direktur Indopolling Network, Wempy Hadir berpendapat, di  tengah pandemik Covid-19 yang eskalasinya masih tinggi, Maruf Amin harus diberi ruang untuk tampil menenangkan publik.

Wempy Hadir menilai ada 3 sosok penting dalam diri Maruf Amin, yakni sebagai Wakil Presiden, Ketua MUI dan ulama besar.

Dengan memiliki tiga sosok kuat itu, Wempy meyakini akan berpengaruh saat mengimbau umat agar bersama-sama menanggulangi virus asal kota Wuhan, China itu.

"Ketokohannya akan berpengaruh dan bermanfaat memberia imbauan pada umat agar tidak terlena ke Corona yang eskalasinya masih tinggi. Pak Maruf Amin harus sring tampil meyakinka publik," demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (25/6).
 
Wempy tidak sependapat kalau selama ini Wapres dianggap tidak diberi beban kerja oleh Presiden Jokowi. Ia menilai pasti ada pembagian peran diantara keduanya yang tidak ditampilkan di publik.

Ia mengaku tidak heran jika sorotan media terhadap Jokowi lebih massif ketimbang Wakilnya. Meski demikian, dalam situasi seperti saat ini posisi Wapres sebagai ketua MUI harus bener-benar ditonjolkan.

Publik kita kesetiaan pada ulama itu begitu tinggi, jauh lebih patuh ketimbang politisi dan sebagainya. Kemarin demo di depan DPR yang tidak mengindahkan protokol Corona sangat berisiko. kalau Pak Makruf menjalankan perannya, kegiatan kerumunan yang berbahaya akan mungkin dikurangi," tandas Wempy. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangani Corona, Jokowi Harus Perankan Maruf Amin Untuk Tenangkan Umat"

Posting Komentar