Pramono Anung: Presiden Jokowi Sudah Tidak Tahan Ingin Blusukan


GELORA.CO - Ada keinginan kuat dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan blusukan di tengah pandemi Covid-19.

Begitu disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam webinar bertema "Pandemi Covid-19 Di Mata Aktivis Lintas Generasi, Sudut Pandang Kini dan Mendatang" yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), Selasa (16/6).

"Presiden kita ini kan presiden yang tidak lelah untuk bekerja, bahkan kita setiap hari hampir rata-rata rapat terbatas itu tiga kali, dan semuanya diputuskan," ucap Pramono Anung.

Kata Pramono, di tengah pandemi yang membatasi aktifitas di ruang terbuka, Presiden Jokowi sebenarnya sudah tidak tahan jika tidak melakukan blusukan.

"Sebenarnya presiden juga sudah gak tahan untuk tidak blusukan, karena memang presiden adalah karakternya seperti itu. Tetapi kalau blusukan nanti juga pasti akan menjadi perdebatan di ruang publik," jelasnya.

Namun demikian, sambungnya, Presiden Jokowi tetap akan melakukan kunjungan ke beberapa wilayah yang sudah dinyatakan sebagai zona hijau dari Covid-19.

"Tetapi akhirnya, setelah melihat perkembangan yang ada sekarang ini hampir 100an daerah hijau, Presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau dan mengatakan menyatakan bahwa kita siap bekerja," kata Pramono.

Meskipun demikian, kunjungan nantinya juga akan mengikuti protokol kesehatan.

"Tetapi kita tetap menjaga yang paling utama adalah kesehatan," pungkasnya. (*)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramono Anung: Presiden Jokowi Sudah Tidak Tahan Ingin Blusukan"

Posting Komentar