Lulus Dari SVA California, Odi Motivasi Anak Papua Meraih Mimpi


GELORA.CO - Putra-putri bangsa semakin banyak yang berhasil menjadi lulusan dari sekolah ternama dari luar negeri. Salah satunya adalah Rainer Christmas Koibur yang merupakan putra kelahiran Tembagapura, Mimika, Papua pada 25 Desember 2001 lalu.
Dia merupakan baru saja menjadi lulusan terbaik pendidikan tingkat SMA di Squaw Valley Academy (SVA) yang terletak di Sierra Nevada, Amerika Serikat pada 5 Juni 2020 lalu.

Dunia pendidikan pria yang akrab disapa Odi itu dimulai dari Play Group Happy Hollykid di Yogyakarta di tahun 2004. Dia lantas pindah ke TK- SD Shaining Stars di Timika, Papua pada tahun 2005 .

Selanjutnya, Odi pindah ke ibukota dan menempuh pendidikan menengah di SMP NJIS (North Jakarta International School) dan lulus pada tahun 2015.

Setelah itu, dia pindah ke Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan di Squaw Valley Academy (SVA).

Meski berpindah-pindah, Odi mengaku tetak menjalani pendidikan dengan penuh semangat. Dia selalu memetik perpindahan itu sebagai bagian dari memperkaya pengalaman, budaya, serta karakter masing-masing daerah.

Cucu dari pendiri Persipura dan Universitas Cenderawasih, DS.Mesach Koibur ini juga mempunyai segudang prestasi baik akademik, non akademik dan mahir berbahasa Spanyol dan Rusia.

Odi sendiri merupakan anak sulung dari pasangan Pendeta Samparisna Koibur dan politisi PAN dr. Rosaline Irene Rumaseuw. Dia memiliki tekad Indonesia menjadi negara makmur, sehingga rakyat bisa hidup sejahtera.

“Begitu juga saudara-saudara saya di tanah Papua, bagaimana cara mewujudkannya? Ya, dengan sekolah yang baik, raih impian dan jangan pernah takut bermimpi,” tegasnya.

Kini Odi melanjutkan studi di Berklee College of Music Boston, Amerika Serikat. Dia yakin sepulang dari Amerika Serikat bisa membantu pemerintah Indonesia mengatasi berbagai tantangan global.

Terlepas dari itu, dia memotivasi warga Papua untuk tidak menyerah dalam mengejar impian. Menurutnya, banyak jalur beasiswa yang telah terbuka. Asal ada niat, dia yakin warga Papua juga bisa berprestasi tinggi.

"Pesan saya untuk saudara-saudara saya di Papua, ayo raih impian ko. Kita dorang semua bisa. Asal ada niat, kemampuan, dan dibantu dengan doa pasti ko sukses,” tutupnya. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lulus Dari SVA California, Odi Motivasi Anak Papua Meraih Mimpi"

Posting Komentar