Lagu 'Keke Bukan Boneka' Akhirnya Dihapus di YouTube!


GELORA.CO - Buntut dari lagu yang dibawakan Kekeyi dengan judul 'Keke Bukan Boneka' akhirnya menemui titik akhir. Lagu tersebut akhirnya dihapus oleh pihak YouTube. Hal tersebut disampaikan Rinni Wulandari selaku penyanyi asli dari lagu yang judulnya diubah.

Rinni menyampaikan hal itu lewat Instagram miliknya. Ia pun berusaha menjelaskan bagaimana yang sebenarnya terjadi.

"Hallo semua!! Nampaknya harus ada yang diluruskan nih karena membludaknya komentar di postingan social media aku," buka Rinni Wulandari dalam Instagram miliknya.

"Terkait dengan di-take downnya lagu Keke Bukan Boneka adalah diluar wewenang aku. Semua adalah keputusan label sony music dan novi umar selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka yang dimana Sonny Music sekarang bukan lagi label aku," terang Rinni lagi.

Dalam unggahannya kali ini, ibu satu anak itu menceritakan soal copyright dari lagu yang ada di judul 'Aku Bukan Boneka'.

Lihat postingan ini di Instagram

🙏🏻❤️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rinni Wulandari Julian (@rinni_w) pada


"Kenapa ada tulisan "copyright claim by Rini idol Aku Bukan Boneka?" Nah video yang kena take down sama YouTube selalu mencantumkan judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku dan judul lagu tercantum di situ," beber Rinni lagi.

Di akhir unggahannya, Rinni sangat berharap semoga yang terjadi saat ini bisa dipahami oleh banyak orang.

"Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," tutupnya.

Seperti diketahui, belakangan memang ramai soal lagu yang dibawakan Kekei. Lagu yang berjudul 'Keke Bukan Boneka' itu dituding menjiplak lagu 'Aku Bukan Boneka' yang dibawakan Rinni Wulandari beberapa tahun lalu.

Kasus ini berawal dari Novi Ummar selaku pencipta lagu tersebut yang membandingkan lagu ciptaannya dengan lagu yang dibawakan Kekei. Novi Ummar pernah mengatakan, ia sama sekali tidak berniat untuk menjatuhkan Kekei dalam masalah ini. Ia hanya ingin memberikan pemahaman soal hak cipta kepada Kekei.

Rinni Wulandari sebagai penyanyi asli dari lagu tersebut juga sama sekali tidak pernah menyindir lagu ini. Namun banyak penggemar Kekei yang justru menyerang Rinni. Rinni dituding pansos akan masalah ini.[dtk]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagu 'Keke Bukan Boneka' Akhirnya Dihapus di YouTube!"

Posting Komentar