Harimau Sumatera di Madina Mati usai Makan Kambing yang Diberi Racun


GELORA.CO - Seekor harimau Sumatera ditemukan mati di Desa Ranto Panjang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Rabu (24/6/2020). Binatang buas yang dilindungi itu mati diduga usai makan kambing yang diumpankan warga dan telah diberi racun.

Keberadaan harimau tersebut membuat warga resah karena sering ditemukan berkeliaran di sekitar perkampungan dan telah memangsa hewan ternak milik warga.

Petugas BKSDA Sumut bersama Polres Madina melakukan nekropsi atau pembedahan bangkai harimau Sumatera yang telah dikuburkan warga untuk mengetahui penyebab pasti kematian hewan langka tersebut.

Kasatreskrim Polres Madina, AKP Azuar Anas mengatakan, polisi sebelumnya sempat menyelidiki kematian harimau tersebut apakah karena sengaja diburu atau ada sebab lain.

“Namun setelah ditelusuri ke lokasi memang kemunculan harimau di sekitar permukiman warga terjadi sudah beberapa kali hingga membuat keresahan. Karena itu, warga mengumpankan kambing yang sudah diberi racun,” katanya.

Sebelumya pada Maret 2018 lalu, harimau Sumatera yang melintas di permukiman warga di Madina juga membuat warga terpaksa membunuh binatang buas tersebut.

Rusaknya kawasan hutan di wilayah Madina diduga menjadi penyebab harimau itu turun gunung dan terpaksa mencari mangsa hingga ke permukiman warga. []
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harimau Sumatera di Madina Mati usai Makan Kambing yang Diberi Racun"

Posting Komentar