Gaduh Krisdayanti-Anak dalam Sorotan Mahkamah Kehormatan Dewan


GELORA.CO - Artis Krisdayanti (KD) menjadi sorotan karena kisruh dengan kedua anaknya, Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah di media sosial. Seteru itu menjadi perhatian Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengingat status KD sebagai anggota Komisi IX DPR RI.
Drama keluarga antara KD dengan Aurel dan Azriel terungkap karena mereka sama-sama mencurahkan isi hati di media sosial. Nama suami KD, Raul Lemos ikut terbawa-bawa dalam masalah ini.

Persoalan ibu dan anak itu berawal dari komentar Aurel di postingan foto KD di Instagram saat Lebaran lalu. Aurel terang-terangan meminta waktu untuk bertemu, dan KD mengaku siap menerima kedatangan Aurel. Aurel lalu menyebut sang ibu tak kunjung membalas WA maka dia berkomentar di Instagram.


Minal aidin wal faidzin mii.. Kabarin ya mi kalau udh ada waktu buat ktmu / zoom juga gak papa kok," tulis Aurel di kolom komentar foto KD bersama keluarganya, Minggu (25/5/2020).

Sehari setelahnya, suami KD, Raul Lemos menulis kalimat sindiran di Instagram. Raul Lemos memang tak terang-terangan menyebut sindirannya untuk anak KD dengan Anang Hermansyah itu, namun netizen menghubung-hubungkannya.

Drama berlanjut dari postingan adik Aurel, Azriel yang juga tampak menyindir KD. Azriel menulis sederet kalimat tentang orang tua di Instagram. Dalam unggahan pertama, dia meminta agar dirinya dan keluarganya meminta perlindungan Tuhan. Azriel juga repost sejumlah kalimat soal soal sikap orang tua kepada anaknya.

Pada 7 Juni lalu, KD mengunggah percakapan WhatsApp antara dirinya dengan Aurel. Dia menegaskan selalu membalas pesan sang anak. Screenshot yang memperlihatkan percakapan sejak tanggal 15 Mei sampai sekarang itu menunjukkan kalau KD membalas Whatsapp Aurel.

"Dalam setiap kesempatan sesibuk dan selimit apapun waktu saya, selalu saya upayakan perhatian khusus untuk semua anak anak baik yg yg bersama saya maupun aurel & azriel. Apalagi dalam membalas pesan/text yg dikirim untuk saya cepat atau lambat karena HP tidak bersama saya 24 jam," terang KD.

Jadi pada kesempatan ini saya ingin mengklarifikasi berita yg beredar bahwa sy tidak membalas bila ada pesan dari anak saya itu sama sekali tidak benar," sambungnya.

Krisdayanti juga meminta Raul Lemos tidak disudutkan. Menurutnya, sang suami tidak ikut campur masalah ini. Setelah pelantun lagu 'Mencintaimu' tersebut mengunggah percakapan WhatsApp dengan Aurel di akun Instagram, Azriel lalu terang-terangan bicara di media sosial. Dia curhat panjang berisi perasaannya tentang hubungan dengan KD.

Azriel mengaku berusaha dekat dengan Raul Lemos. Namun, dia mempersoalkan tulisan Raul Lemos (yang dia sebut sebagai 'om') di Instagram Story. Ia bahkan mengancam akan membuka rekaman saat Raul Lemos memaki-maki dirinya, Aurel, bahkan Anang dan istrinya, Ashanty.

"Om setiap hari story jelekin kita, mojokin kita, kita diem mii. Tapi kalo diginiin terus. apa mau jiel kasih rekaman om maki2 kita minggu lalu ditelfon, dan mimi cuma diem liat om tulis2 story, mimi cuma diem malah salahin kita pas om maki2.. sampe maki bunda dan pipi juga," ungkap Azriel dalam postingannya, Minggu (7/6).

Baik KD maupun Aurel dan Azriel belum bisa dimintai komentarnya atas drama perseteruan itu. Namun netizen banyak menyoroti drama keluarga tersebut, sehingga membuat MKD DPR RI angkat bicara.

Wakil Ketua MKD, Habiburokhman mengingatkan Krisdayanti agar berhati-hati membuka masalah pribadi ke ranah publik. Politikus PDI Perjuangan itu diminta menjaga kehormatan sebagai anggota Dewan. Hal tersebut lantaran anggota DPR rentan di-bully jika ada masalah dalam bekerja.

"Kami menghormati privasi Mbak KD. Tapi kalau boleh saran untuk rekan-rekan DPR yang kebetulan berlatar belakang artis agar lebih berhati-hati membuka masalah pribadi di media sosial. Sorotan publik pada mereka jauh lebih besar dibandingkan anggota DPR yang tidak berlatar belakang artis," ujar Habiburokhman, kepada wartawan, Senin (8/6/2020).

Saya lihat Mbak KD rajin hadir rapat-rapat DPR dan aktif. Tapi kita di DPR ini kerja bagus belum tentu dipuji, sebaliknya kalau ada masalah sangat rentan untuk di-bullly. Kita harus jaga bersama kehormatan dan keluhuran martabat DPR," tambah politikus Partai Gerindra tersebut.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua MKD Saleh Partaonan Daulay. Menurut dia, urusan keluarga sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik. Bila ada persoalan antara orang tua dan anak, ia menyebut lebih baik diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya menilai urusan keluarga sebaiknya tidak dibawa ke ranah publik. Pasalnya, ada banyak hal yang tidak patut menjadi konsumsi publik. Karena itu, jika ada masalah, sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan," ucap Saleh.

Politikus PAN ini yakin Krisdayanti akan bisa menyelesaikan masalah komunikasi dengan putra-putrinya. Saleh juga mengaku mengenal Aurel dan Azriel dan menilai keduanya sebagai anak yang baik.

"Saya melihat, ini hanya masalah komunikasi. Saya yakin, Mbak KD akan mampu menyelesaikan masalah ini dengan arif. Saya juga kenal Aurel dan Azriel melalui Mas Anang, terutama saat Mas Anang menjadi anggota Fraksi PAN periode lalu. Menurut saya, mereka adalah anak-anak yang baik," sebut dia.

"Sepanjang yang saya tahu, mereka adalah anak-anak yang taat pada orang tua. Tidak pernah nakal dan aneh-aneh. Saya doakan semoga menjadi anak-anak yang sukses dan berhasil," imbuh Saleh.(dtk)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaduh Krisdayanti-Anak dalam Sorotan Mahkamah Kehormatan Dewan"

Posting Komentar