Bertemu Putri Sahabatnya, Syech Fadhil Biayai Sekolah Alya


GELORA.CO -Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi akhirnya bertemu dengan keluarga dari almarhum Saifullah Arka, sahabatnya semasa aktif di KNPI Aceh.
Pertemuan antara Syech Fadhil dengan keluarga almarhum Saifullah berlangsung di pusat kota Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Pertemuan ini berlangsung Sabtu siang, 20 Juni 2020.

Menurut Rita, istri almarhum Saifullah Arka, mereka tinggal di Alue Kaul, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur. Sebelumnya, keluarga ini dikabarkan tinggal di Alue Tui, Kecamatan Rantau.

"Bukan Alue Tui, tapi Alue Kaul. Memang jalan menuju ke sana susah untuk mobil karena berlumpur. Tidak ada sinyal. Hari ini karena ambil rapor Alya makanya turut ke Langsa dan handphone aktif," ujar Rita.

Sehari sebelumnya, rombongan Syech Fadhil mencoba menembus jalan Rantau Selamat menuju Alue Tui untuk bertemu dengan keluarga ini. Namun upaya gagal karena medan jalan yang rusak parah serta tak bisa ditempuh dengan menggunakan minibus.

"Sebelum berangkat ke pendalaman hari ini, saya mencoba telepon, dan ternyata aktif. Ternyata sedang berada di Langsa untuk mengambil rapor Alya, anaknya yang paling besar. Alhamdulillah. Jadi, kita sepakat bertemu di simpang Bayeun," kata Syech Fadhil.

Dalam pertemuan tersebut, Rita turut membawa serta dua dari 4 anaknya. Pertama, anaknya tertua bernama Fatiya Alya Nalla yang kini berusia 13 tahun, yang sesuai janji 2016 lalu, akan disekolahkan oleh Syech Fadhil.

Sedangkan yang kedua adalah anaknya yang masih kecil yang kini berusia 4 tahun. Saat Saifullah Arka meninggal dunia pada 2016 lalu. Anaknya masih berumur 3 bulan.

Dalam pertemuan ini, disepakati jika Alya akan disekolahkan oleh Syech Fadhil di salah satu dayah di Aceh Besar. Saat ini Alya berstatus sebagai pelajar kelas I di SMP IT Langsa.

"Kelas II ini langsung pindah ke dayah. Saya minta tim untuk membantu mengurus segala keperluan adminitrasi," ujar Syech Fadhil.

Alya sendiri mengaku senang mendapat perhatian dari senator DPD RI tersebut. Ia mengaku bercita-cita menjadi penghafal Alquran dan melanjutkan pendidikan tinggi nanti di timur tengah.

"Alhamdulillah. Saya aminkan," kata Syech Fadhil.

Syech Fadhil sendiri kini menjadi orangtua asuh dari belasan anak yang berasal dari daerah-daerah pedalaman Aceh.

Saya konsern dengan peningkatan kualitas SDM pedalaman. Karena salah satu cara memperbaiki kualitas keluarga dan lingkungan mereka adalah melalui pendidikan yg tentu juga sebagai investasi bagi masa depan yg lebih baik. Para Anak yg shalih juga diharapkan akan senantiasa mendoakan para orangtuanya," ujar Syech Fadhil.

Syech Fadhil sendiri berharap keluarga Rita diberi kemudahan dalam hidup dan tetap semangat dalam membesarkan anak-anaknya.(rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bertemu Putri Sahabatnya, Syech Fadhil Biayai Sekolah Alya"

Posting Komentar