Akibat Blokade Israel Satu Juta Pengungsi Palestina Di Gaza Alami Kekurangan Pangan


GELORA.CO -Sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah yang kini dialami oleh para pengungsi Palestina di Gaza. Derita akibat konflik tak berkesudahan semakin diperburuk dengan berkurangnya pasokan pangan di pengungsian.
Sekitar satu juta pengungsi Palestina di Gaza menghadapi kekurangan pangan karena Israel terus memblokade dan memangkas dana global untuk badan PBB bagi para pengungsi Palestina, kata sebuah organisasi kesejahteraan mengatakan pada hari Sabtu (20/6), seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan pada Hari Pengungsi Dunia, ketua Popular Committee to End Gaza's Seige, Jamal al-Khoudary, mengatakan penurunan dukungan yang nyata dari para donor telah memiliki dampak serius pada para pengungsi Palestina di Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan negara-negara Arab lainnya.

Dia mengatakan keputusan AS untuk menghentikan dana, yang nilainya diperkirakan  sekitar 360 juta dolar per tahun untuk UNRWA (Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat) dua tahun lalu telah sangat berdampak pada operasi badan tersebut.

Selain itu, ia juga mengatakan blokade Israel di Gaza sejak 2006 telah mengakibatkan melonjaknya tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah yang dikepung. (Rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Blokade Israel Satu Juta Pengungsi Palestina Di Gaza Alami Kekurangan Pangan"

Posting Komentar