Waduh, Barack Obama Sebut Respons Donald Trump Terhadap Covid-19 'Chaos'


GELORA.CO - Satu kata yang bisa menggambarkan penanganan pandemik Covid-19 di Amerika Serikat yang dilakukan oleh Presiden Donald Trump, "chaos".

Kata tersebut disampaikan oleh mantan Presiden Barack Obama dalam konferensi virtual dengan mantan anggota pemerintahannya pada Sabtu (9/5).

Seorang sumber mengatakan kepada Reuters, Obama mendesak para pendukungnya, 3.000 anggota Asosiasi Alumni Obama, untuk mendukung calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden agar bisa menggeser Trump pada pemilihan 3 November.

Dalam seruannya itu, Obama mengatakan, pemilihan sangat penting karena saat ini AS bukan melawan individu atau partai politik tertentu.

"Apa yang kita lawan adalah tren jangka panjang di mana menjadi egois, menjadi suku, terpecah, dan melihat orang lain sebagai musuh, telah menjadi dorongan kuat dalam kehidupan Amerika," ujarnya.

Obama mengatakan, hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa respons terhadap krisis global saat ini terhambat.

"Itu akan menjadi lebih buruk bahkan dengan yang terbaik dari pemerintah. Ini telah menjadi bencana yang sangat kacau ketika pola pikir itu dioperasionalkan dalam pemerintahan kita," lanjut Obama menjelaskan.

"Itu sebabnya saya akan menghabiskan waktu sebanyak yang diperlukan dan berkampanye sekeras yang saya bisa untuk Joe Biden," imbuhnya.

Ketika ditanya perihal pernyataan tersebut, kantor Obama menolak untuk memberikan komentar.

Sementara jurubicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany mengatakan, respons Trump terhadap pandemik Covid-19 telah menyelamatkan nyawa orang AS.

Sementara Demokrat sedang melakukan perburuan palsu terhadap Presiden Trump, Presiden Trump menutup perjalanan dari China. Sementara Demokrat mendorong pertemuan massa, Presiden Trump mengerahkan PPE, ventilator, dan pengujian di seluruh negeri," katanya menyindir Partai Demokrat.

Dalam jajak pendapat nasional, sudah terjadi persaingan ketat antara Trump dan Biden. Enam bulan menjelang pemilihan, Biden tampak memimpin di beberapa negara bagian.(rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waduh, Barack Obama Sebut Respons Donald Trump Terhadap Covid-19 'Chaos'"

Posting Komentar