Tidak Mudik Lebaran, Jokowi ke Cucunya: Mbah Sudah Kangen



GELORA.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mudik ke Solo pada momen Idul Fitri tahun ini. Orang nomor satu di Indonesia itu tetap konsisten menjalankan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dibuatnya sendiri.

Kepada awak media, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menunjukkan tangkapan layar alias screenshoot panggilan video antara Jokowi, Sedah Mirah (putri Kahiyang-Boby), dan Jan Ethes. Gibran menirukan perbincangan yang terjadi dalam durasi singkat tersebut.

“Ketika kamera sudah terhubung, ketiganya riang bercengkrama. Ethes dan Sedah rebutan bicaranya, Mbah Owi tertawa, ramai suasananya walaupun jauh. ‘Ethes sama Sedah sudah minum susu?’ tanya Mbah Owi,” kata Gibran seperti dikutip Radar Solo (Jawa Pos Group), Senin (11/5).

“Keduanya kompak menjawab lantang, Udaaah Mbah! ‘Ya, Ethes sama Sedah mainnya sama Bapak Ibu dulu ya di rumah, nanti Mbah pasti video call lagi’,” ucap Gibran menirukan suara Jokowi.

“Mbah sudah kangen, tapi belum bisa ketemu, sabar ya,” kata Jokowi kepada cucunya dalam panggilan video tersebut

Sementara itu, Gibran masih melanjutkan kegiatan bagi sembako. Siang tadi, pengusaha martabak sekaligus bakal calon wali kota Surakarta dari PDIP itu menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk takmir dan marbot masjid di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) Surakarta. Aksi tersebut sekaligus untuk meniru tauladan dari K.H. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.[jpc]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Mudik Lebaran, Jokowi ke Cucunya: Mbah Sudah Kangen"

Posting Komentar