Ternyata Taiwan Tunggu Kim Jong-un Mati dan Tragedi Besar di Korut


GELORA.CO - Ternyata ada sebuah tragedi besar yang sedang ditunggu Taiwan alias Chinese Taipei di balik isu kondisi Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Negara itu ternyata diam-diam telah menantikan tragedi perang saudara yang menyebabkan kehancuran Korea Utara jika Kim Jong-un benar-benar sudah tewas.

Semua itu terungkap dalam sidang pemerintah yang digelar baru-baru ini. Dikutip VIVA Militer dari Taiwan News, Jumat 1 Mei 2020, semua berawal dari keterangan Kepala Intelijen yang menyebutkan bahwa hingga saat ini Kim masih hidup dan menderita sakit.

Dalam sidang itu, Direktur Biro Keamanan Nasional (NSB), Chiu Kuo-cheng didesak untuk memberikan keterangan yang pasti tentang kondisi Kim, apakah sesuai laporan intelijen atau memang Kim sudah meninggal.

Namun, Chiu disebutkan hanya tertawa dan menolak untuk menjawab permintaan anggota parlemen Taiwan yang terlibat dalam sidang itu.

"Jawaban saya adalah dari intelijen yang tersedia dan itu bukan pendapat," kata Chiu.

Chiu mengaku tak mau memberikan penjelasan lebih detail tentang apa informasi yang didapatkan agennya tentang kondisi Kim. Sebab hal itu bisa membahayakan agen intelijen yang berada di Korea Utara.

Walau begitu Chiu memastikan dalam sidang bahwa rencana kontingensi telah siap untuk potensi perebutan kekuasaan di Korea Utara sudah sangat besar.

Untuk diketahui pula, kabar terakhir disebutkan memang Kim masih hidup. Hanya saja dia terluka akibat terkena rudal balistik yang diluncurkan dalam ujicoba pada 14 April 2020. Bahkan, Kim terdeteksi berada di vila mewahnya.[viva]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Taiwan Tunggu Kim Jong-un Mati dan Tragedi Besar di Korut"

Posting Komentar