Ponsel Dipakai saat Charging, Petani di Deli Serdang Tewas Tersengat Listrik


GELORA.CO - Seorang warga Dusun VB Desa Durian, Pantai Labu, Deli Serdang, Sumut, Abdul Haris alias Aris (37), tewas tersengat listrik di kamarnya. Pemuda yang bekerja sebagai petani ini kena setrum saat mengenakan headset yang terhubung dengan handphone yang sedang dicharging.

"Peristiwa ini terjadi Jumat (15/5) sekitar pukul 13.30 WIB. Korban ketika itu sedang menggunakan HP dalam keadaan dicas dan menggunakan earphone atau headset," kata Kasubag Humas Polresta Deli Serdang, Iptu M Naibaho.

Awalnya, ibu korban, Hj Hamisah Purba, dikejutkan dengan teriakan dari dalam kamar tidur anaknya. Dia langsung menuju asal suara dan mendapati Haris sudah dalam keadaan kaku.

Tak lama berselang, kakak korban, Halimah, tiba di lokasi. Dia memeriksa adiknya, namun nyawa pemuda itu telah meninggal dunia.

Jasad Haris kemudian dibersihkan dan dibawa ke ruang tamu. Sekitar pukul 14.00 Wib persinel Polsek Beringin bersama dokter dari Puskesmas Pantai Labu melakukan pemeriksaan luar di sekujur tubuh korban. “Pada dada korban mengalami luka bakar, telinga dan hidung mengelurkan cairan diduga akibat korban tersengat listrik,” ucap Masfan.

Pihak keluarga menyatakan kejadian ini musibah dan menerimanya dengan ikhlas. Mereka memohon kepada Kapolsek Beringin agar tidak dilakukan autopsi, karena korban meninggal karena kecelakaan saat menggunakan ponsel.

“Keluarga membuat pernyataan di atas meterai Rp 6.000 bahwa mereka merasa keberatan untuk dilakukan autopsi dan tidak akan menuntut siapa pun atas kejadian tersebut. Korban akan dikebumikan pada hari ini sekitar pukul 09.00 Wib di TPU Dusun 5B Desa Durian,” tutup Masfan. [mdk]
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ponsel Dipakai saat Charging, Petani di Deli Serdang Tewas Tersengat Listrik"

Posting Komentar