Pelatihan Mancing Masuk Program Kartu Prakerja, BW: Semoga Bukan Mancing Keributan


GELORA.CO - Program Kartu Prakerja yang disiapkan pemerintahan Presiden Joko Widodo sejatinya bisa membantu dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan angkatan kerja agar punya daya saing lebih kuat. Termasuk juga bagi mereka yang saat ini menjadi korban PHK sebagai dampak pandemik Covid-19.
Namun, faktanya masih ada program pelatihan yang dinilai tidak tepat sasaran. Kalau tidak bisa dibilang mengada-ada.

Salah satunya adalah 'Paket Dasar Memancing & Kelautan (Fisheries and Marine skill Starter Pack)'. Paket pelatihan yang terasa janggal ini sempat diunggah pemilik akun Twitter @wilsonsitorus beberapa waktu lalu.

Dalam unggahannya, terlihat program pelatihan yang bekerja sama dengan Tokopedia ini dibanderol Rp 799 ribu. Biaya ini sudah termasuk kurikulum dan jadwal kelas.

Hal ini membuat Bambang Widjojanto sedikit terusik. Bahkan mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mengaku tersedak saat mengetahui ada program pelatihan mancing dalam Kartu Prakerja.

"Kita sungguh Terusik dan bahkan Tersedak hingga nyaris Tercekat. Ini program pelatihan mancing apa ya? Semoga bukan mancing masalah apalagi mancing keributan. Tapi, apa mancing kesempatan di tengah kesempitan?" sindir BW, sapaan akrabnya, melalui akun Twitter @sosmedbw, Selasa (12/5).

Program Kartu Prakerja ini sebenarnya sangat diminati masyarakat. Menurut survei Indonesia Development Monitoring (IDM), Program Kartu Prakerja sangat diminati masyarakat yang akan memasuki dunia kerja dan usaha.

Meski demikian, memang harus ada perbaikan dalam sistem dan konten penyampaian modul-modul pelatihan online.(rmol)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelatihan Mancing Masuk Program Kartu Prakerja, BW: Semoga Bukan Mancing Keributan"

Posting Komentar